0%
logo header
Jumat, 30 September 2022 15:42

Anggota DPRD Kaltim Minta Pemerintah Revitalisasi Taman Budaya dan Museum di Kaltim

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis. (Istimewa)
Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Ananda Emira Moeis meminta agar pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dapat menghidupkan lagi museum dan taman budaya di Kaltim.

Ia mengatakan, perlu dilakukan berbagai macam perbaikan agar masyarakat merasa nyaman berada di taman budaya maupun museum yang ada di Benua Etam ini.

“Saya harap Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pusat sebesar Rp6 miliar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama untuk perbaikan. Masyarakat akan lebih nyaman datang ke taman budaya dan museum, mereka jadi lebih tahu tentang budaya dan sejarah kita seperti apa,” ucap Ananda, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga : Hadir Pertama Kali di Kaltim INDEX 2024 Tawarkan Inovasi Bahan Bangunan

Menurut Ananda, sejarah dan budaya merupakan suatu hal yang tidak boleh dilupakan. Lantaran, semua itu merupakan jati diri masyarakat Indonesia.

“Kita nggak boleh meninggalkan jati diri tersebut, karena kita ini bangsa yang berbudaya,” ungkapnya.

“Ketika hari libur, banyak orang-orang yang berbondong-bondong pergi ke museum. Bayangkan jika museum itu nyaman, pasti para pengunjung bakalan betah berada di sana,” sambungnya.

Baca Juga : BPVP Samarinda Apresiasi Hasil Pelatihan Menjahit Napi Lapas Narkotika

Ia menyampaikan bahwa jika adanya revitalisasi museum dan taman budaya tentu masyarakat pasti akan berbondong-bondong untuk berkunjung.

“Kalau nyaman akan semakin ramai, maka orang semakin tahu, semakin pintar, semakin menghargai sejarah, menghargai leluhur dan menghargai budaya kita,” pungkasnya. (adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646