0%
logo header
Selasa, 06 Desember 2022 13:15

Anggota DPRD Luwu Timur Jadi Pemateri di Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Anggota DPRD Luwu Timur, Mahading saat memberikan materi di Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD.
Anggota DPRD Luwu Timur, Mahading saat memberikan materi di Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Mahading jadi pemateri di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Hotel I Lagaligo, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (6/12/2022).

Dalam pemaparannya, Mahading mengimbau kepada seluruh BPD yang jadi peserta Bimtek agar selalu mengedepankan kedisiplinan waktu dengan baik, karena waktu adalah uang, jadi apa bila kita meninggalkan waktu maka kita akan meninggalkan segalanya.

Tak hanya itu dia juga mengatakan, betapa pentingnya peran BPD dalam melakukan pengawasan di Desa sehingga BPD dan Pemerintah Desa (Pemdes) harus berkolaborasi serta bekerja sama dengan baik.

Baca Juga : Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Luwu Timur Terkait Ranperda 2022

“BPD itu melakukan sistem pengawasan di Pemerintahan Desa dan ini tentu kita bicara soal regulasi dan undang-undang perubahan No 23 tahun 2004 dan undang undang No 6 tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa,” ujarnya.

Undang undang ini juga mengatur dan mensyaratkan betapa pentingnya Pemerintahan Desa yang menjadi sesuatu hal yang strategis.

Selain itu kata Mahading, salah satu fungsi seorang Kepala Desa (Kades) adalah mengurus administratif dan mengingatkan kepada BPD agar senantiasa menjaga harmonisasi dengan Pemerintah Desa.

Baca Juga : Anggota DPRD dan Bupati Luwu Timur Hadiri Perayaan Natal di Desa Maleku

“Karena profesionalisme dan integritas Kades perangkat Desa dan BPD sangat penting dalam membangun Desa agar menyatukan langkah dan menyamakan cara pandang dalam membangun Desa,”tandasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646