0%
logo header
Minggu, 19 September 2021 12:22

Anggota DPRD Sulsel Desy Susanty Kawal Langsung Bantuan Korban Puting Beliung di Wajo

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Desy Susanty Sutomo saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Wajo, Sabtu (18/9/2021).
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Desy Susanty Sutomo saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Wajo, Sabtu (18/9/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAJO – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Desy Susanty Sutomo turun langsung mengawal dan menyerahkan bantuan kepada kepala keluarga yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung di Desa Botto, Kecamatan Takkalala, Wajo, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Desy tak sendiri. Ia bersama dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud beserta jajarannya. Tak ketinggalan para donatur yang turut hadir bersama.

Desy sendiri memberikan bantuan guna memenuhi kebutuhan seng untuk perbaikan atap serta air mineral untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung agar bisa memperbaiki tempat tinggalnya lagi.

Baca Juga : Peringati Hari Otoda, ASN Pemkab Gowa Komitmen Sukseskan Program Nasional

“Saya sebagai wakil rakyat harus ada ditengah masyarakat saat ada musibah dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah agar cepat memberikan bantuan,” kata Desy.

Bahkan, katanya, sebelum penyerahan, Desy yang merupakan legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Wajo itu mengawal langsung bantuan tersebut dari Makassar. Termasuk menerima langsung bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel ditengah kesibukannya merampungkan pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2021.

“Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulsel diantaranya kasur, tikar, makanan siap saji, serta perlengkapan anak dan perempuan. Bantuan ini untuk disalurkan kepada 50 rumah yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung,” bebernya.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Temui Ratusan Masyarakat Masamba Penerima Program Bedah Rumah

Menurut Desy, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian dengan hadirnya kader NasDem ditengah masyarakat yang tertimpa musibah. Bagian dari visi misi kemanusiaan yang selalu ditekankan oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646