0%
logo header
Rabu, 17 Januari 2024 13:43

APK-nya Dihilangkan OTK, Sri Rahmi Lapor ke Bawaslu Bantaeng

Rizal
Editor : Rizal
Kolase billboard milik Caleg DPR RI dari PKS, Sri Rahmi yang dihilangkan OTK di salah satu ruas jalan di Kabupaten Bantaeng, Senin (15/1/2024). (Foto: Istimewa)
Kolase billboard milik Caleg DPR RI dari PKS, Sri Rahmi yang dihilangkan OTK di salah satu ruas jalan di Kabupaten Bantaeng, Senin (15/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Alat Peraga Kampanye (APK) berupa billboard milik Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari PKS Dapil Sulsel I, Sri Rahmi dilaporkan hilang. Billboard tersebut dipasang di salah satu ruas jalan di Kabupaten Bantaeng.

Sri Rahmi menjelaskan bahwa gambar billboard tersebut dipasang pada Sabtu (13/1/2024) dini hari. Namun dilaporkan hilang pada Senin (15/1/2024) pagi.

“Ada orang tak dikenal (OTK) yang sengaja menurunkannya. Baru satu hari dipasang, sudah hilang, lokasinya tepat depan pos Polisi Militer,” kata Sri Rahmi, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Legislator DPRD Sulsel itupun sangat menyayangkan hal tersebut. Tindakan tersebut, katanya, hanya akan mencederai proses demokrasi yang sementara berlangsung.

“Sebagai orang Bantaeng yang dikenal menjunjung tinggi adab, sipakalabbiri dan ironinya peristiwa ini terjadi di tengah kota, depan pos jaga POM,” ujarnya.

Sri Rahmi pun mengimbau kepada semua pihak, agar menjaga suasana pesta demokrasi ini dengan baik. Aparat penegak hukum, kontestan, masyarakat umum, agamawan, akademisi, harus berperan aktif menjaga agar suasana pemilu damai dan nyaman untuk semua.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Sebagai tindak lanjutnya, Sri Rahmi akan melaporkan kejadian tersebut secara resmi ke Bawaslu Bantaeng.

“Secara lisan kami sudah melaporkan, tapi ada prosesur dari Bawaslu yang harus kami ikuti sehingga laporan menjadi resmi,” bebernya.

Dibalik kejadian itu, Sri Rahmi meyakini bahwa penghilangan gambarnya adalah tanda-tanda kemenangan menuju ke Senayan. Ia meminta relawan dan pendukungnya untuk tetap fokus dan menjaga soliditas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646