0%
logo header
Rabu, 28 Agustus 2024 21:47

Apolo-Paskalis Diarak Ribuan Massa Mendaftar sebagai Kontestan Pilgub 2024 di Kantor KPU Papua Selatan

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa dihantar ribuan massa ke Kantor KPU Papsel. (Foto: Hendrik Resi / Republiknews.co.id)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa dihantar ribuan massa ke Kantor KPU Papsel. (Foto: Hendrik Resi / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa secara resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan Jalan Raya Mandala Merauke, Rabu (28/08/2024).

Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa mendaftar sebagai kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang pemilihannya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia 27 November 2024.

Pantauan republiknews.co.id, Paslon Apolo-Imadawa  tiba di Kantor KPU Papua Selatan sekitar pukul 14.00 WIT disambut Sekretaris KPU Papua Selatan, Jimmy Wiranata di pintu masuk selanjutnya dihantar ke aula kantor yang telah menunggu di dalamnya Ketua dan para komisioner KPU Provinsi Papua Selatan.

Baca Juga : Diproses ke Silonkada, Dokumen Persyaratan 4 Bapaslon Pilgub Papua Selatan Dinyatakan Lengkap

Kedatangan Apolo-Paskalis dihantar oleh Partai Politik (Parpol) pengusung yakni PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia serta tiga parpol pendukung yakni Partai Garuda, Partai Gelora dan Partai Daulat Ummat bersama ribuan simpatisan, relawan dan massa pendukung.

Dalam kata sambutan di kantor KPU Papua Selatan, Apolo Safanpo mengatakan, kehadirannya bersama Paskalis Imadawa, parpol pengusung dan pendukung serta simpatisan massa pendukung, menjadi wujud keseriusannya dan siap bertarung di Pilkada perdana  Papua Selatan 2024.

“Dengan mendapat dukungan penuh masyarakat dan partai pengusung, kami datang mendaftar dan membawa persyaratan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan ke kantor KPU,” ucap Safanpo.

Baca Juga : Semua Bapaslon Pilkada di Papua Selatan Dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani

Sebelumnya di hari yang sama, Paslon Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa menggelar deklarasi di sekitar pukul 10.000  hingga pukul 13.30 WIT di Taman Mandala Merauke yang juga  dipadati oleh sejumlah parpol pengusung, massa pendukung, simpatisan dan relawan.

Di hadapan ribuan massa pendukung, Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo menyatakan komitmen maju Pilkada Gubernur Papua Selatan sebagai bentuk perjuangan untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat di Provinsi Papua Selatan dengan pelayanan terbaik. Kehadiran Provinsi Papua Selatan sebagai daerah otonomi baru (DOB) membutuhkan figur pemimpin yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat.

“Kita membutuhkan persatuan, kerjasama, kemitraan dan kolaborasi yang baik. Membangun negeri yang besar bukanlah pekerjaan yang mudah, sehingga tidak mungkin pekerjaan besar dilakukan oleh satu orang atau kelompok saja. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mensyukuri berkat Tuhan yang luar biasa dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan, “kata Apolo Safanpo dalam orasinya.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Tegaskan Isu Ijazah Palsu Salah Satu Bakal Calon Gubernur Tidak Benar

“Mari kita jalin persatuan dan kesatuan, menjaga perdamaian, keamanan dan ketertiban sambil mengelola potensi sumber daya alam yang besar untuk dapat menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah Papua Selatan. Apabila rakyat memberi amanah kepada pasangan Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa, maka kami akan siap mendukung dan mengawal program dan kebijakan pemerintah pusat di daerah. Kami siap menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia,“ tandasnya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646