0%
logo header
Rabu, 24 Januari 2018 20:19

Appi Paparkan Program ‘Warung Rakyat’ di Hadapan Ratusan Buruh Pabrik

Appi Paparkan Program ‘Warung Rakyat’ di Hadapan Ratusan Buruh Pabrik

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmarika Dewi (Appi-Cicu) melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan ratusan buruh industri di Pabrik Megaputra Grup, Jl Karaeng Pattingaloang Kecamatan Biringkanaya, Rabu (24/01/2018).

Dalam kesempatan itu, mereka lebih banyak berdialog langsung dengan para buruh.

Salah satu hal yang dipaparkan Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin didepan para buruh beserta manajemen PT. Megaputra Grup yakni yakni program pro industri lokal dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Program bernama ‘Warung Rakyat’ yang bakal dicanangkan Appi jika terpilih sebagai Walikota Makassar dinilai bakal menjadi program andalan yang mampu mendorong dan mendukung kemajuan industri lokal.

“Kita sebenarnya punya produk lokal unggulan yang bisa diandalkan, melihat hal itu kami memiliki program warung rakyat yang nantinya seluruh isinya atau jualannya berasal dari industri asli dari Makassar, warung rakyat akan hadir sejumlah titik dan dikelola oleh masyarakat setempat,” papar Appi.

Selain itu, Ketua yayasan Aksa Mahmud ini juga menjelaskan sebuah kota akan maju sektor industrinya bila dibarengi dengan sokongan program pemerintah yang pro terhadap pelaku industri lokal.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

“Kita akan selalu bersama-sama menjaga sektor industri lokal, karena kami juga pelaku industri. Sehingga banyak sedikitnya kami mengetahui alurnya,” tuturnya.

Sementara itu Manajer Megahputra Group, Alvin, mengapresiasi gagasan Appi terkait program ‘Warung Rakyat’.

“Ini merupakan terobosan baru dan patut diapresiasi. Program itu pastinya sangat bagus, jadi kami pelaku industri makanan lokal diberi ruang pasar. Apalagi kalau melibatkan langsung usaha kecil yang dikelola masyarakat artinya ada keterlibatan langsung secara berkesinambungan bukan hanya menguntungkan bagi para pelaku industri tetapi juga memberikan dampak kesejahteraan bagi warga,” ungkapnya.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

PT Megahputra Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam produksi mie instan dengan merk Mega Mie.

Selain itu di pabrik yang sama juga memproduksi makanan ringan lainnya jenis snack serta pengolahan kopi (Kopi Anginmammiri) yang juga menjadi produk unggulan khas.

Selain menyapa dan melihat langsung proses pembuatan hingga pengemasan Mega Mie, Appi-Cicu juga mengadakan kuis saat waktu istirahat makan siang.

Baca Juga : Aru: Jangan Percaya Opini Kemenangan Kolom Kosong!

Sejumlah jersey PSM dibagikan sebagai hadiah pemenang kuis kepada para buruh yang kemudian disambut dan diterima dengan senang hati.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646