Apresiasi Basarnas Makassar, Bagus Puruhito Janji Beri Dukung

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabadan), Kepala Kantor Basarnas Makassar memaparkan profil kantornya.

Luas wilayah kerja Kantor Basarnas Makassar menjadi perhatian Kabadan Marsekal Madya Bagus Puruhito saat memberikan pengarahan dalam kunjungan kerjanya di Kantor Basarnas Makassar, jalan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (11/07/2019).

Dalam sambutannya, Kabadan Marsekal Madya Bagus Puruhito menegaskan pentingnya menggandeng teman-teman potensi SAR yang ada di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, selama ini Kantor Basarnas Makassar cukup aktif melakukan operasi dan selalu bersama potensi SAR.

“Hal yang perlu diperhatikan adalah upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas personil kita, lewat latihan dan pelatihan. Serta membangun sinergi dengan seluruh unsur yang terkait dengan SAR”, jelas Bagus, di Ruang Rapat Basarnas Makassar.

Sementara itu, menanggapi permohonan dukungan dari Basarnas Makassar, Kabadan menyampaikan bahwa kebutuhan-kebutuhan Basarnas Makassar memang perlu untuk didukung seperti penambahan personil, alut laut, repeater untuk mempermudah komunikasi.

“Memang kita sadar bahwa masih sangat kekurangan personil, tapi kita akan coba benahi lewat outsourching, tenaga kontrak sembari menunggu formasi penerimaan resmi” ungkapnya.

Mengakhiri pengarahannya, Bagus mengucapkan terima kasih kepada Basarnas Makassar yang selama ini telah bekerja keras untuk melaksanakan tugas SAR di wilayah kerjanya. Bagus menilai, Basarnas Makassar memiliki militansi tinggi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. (Asmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here