0%
logo header
Kamis, 04 Juli 2024 15:09

Apresiasi dan Dukungan Penuh dari Bupati Kukar untuk Kader Posyandu Loa Kulu dalam Melawan Stunting

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, berbagi kebahagiaan bersama ibu-ibu di Posyandu Edelwies. (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, berbagi kebahagiaan bersama ibu-ibu di Posyandu Edelwies. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Upaya bersama dalam memerangi stunting di Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan hasil yang menggembirakan. Pengukuran penimbangan serentak di Kecamatan Loa Kulu pada Juni 2024 terlaksana 100%, dengan data akurat yang menjadi kunci dalam menentukan langkah selanjutnya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengapresiasi kerja keras kader Posyandu, Camat, Kepala Desa, Ketua RT, tokoh masyarakat, dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan program ini.

“Data yang valid sangatlah penting untuk menentukan langkah tepat dalam penanganan stunting,” tegas Edi Damansyah, Kamis (04/07/2024).

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Meskipun data stunting di Kukar mengalami penurunan dari 27% di tahun 2022 menjadi 15,4% di tahun 2023, Edi Damansyah tidak ingin berpuas diri. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar pihak untuk mencapai target Kukar Zero Stunting di tahun 2025.

“Revitalisasi Posyandu, pemberian makanan tambahan, dan sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan,” ungkap Edi.

Ia juga menyampaikan komitmen Pemkab Kukar untuk meningkatkan kesejahteraan kader Posyandu melalui program insentif dan operasional.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Di balik angka stunting, terdapat masa depan generasi muda Kukar yang dipertaruhkan. Edi Damansyah menyampaikan tekadnya untuk mewujudkan generasi penerus yang cerdas, pintar, dan bahagia.

“Kita tidak ingin generasi anak di Kukar tidak cerdas. Mereka harus cerdas, pintar, dan bahagia,” tandasnya.

Apresiasi dan harapan baru dari Bupati Edi Damansyah menjadi suntikan semangat bagi seluruh pihak di Kukar untuk terus berjuang melawan stunting. Dengan kerja sama dan komitmen yang kuat, Kukar Zero Stunting bukan lagi mimpi, tapi sebuah kenyataan yang dapat diraih. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646