0%
logo header
Senin, 09 Oktober 2023 17:33

Apresiasi Pelatihan UMKM Jamkrindo, Pangerang Rahim Sebut Langkah Strategis Tingkatkan Daya Saing Usaha

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Apresiasi Pelatihan UMKM Jamkrindo, Pangerang Rahim Sebut Langkah Strategis Tingkatkan Daya Saing Usaha

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim membuka kegiatan pelatihan UMKM Jamkrindo di Gedung Baruga, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Senin, 9/10/2023.

Hadir Ketua PKK Kota Parepare, sejumlah Kepala SKPD, lurah dan camat serta peserta undangan lainnya.

Kegiatan itu diprakarsai oleh Jamkrindo dengan mengambil tema “Workshop Mengelola Laporan Keuangan bagi UMKM dan Sosialisasi Platform UMKM Layak”.

Baca Juga : Dikukuhkan jadi Bapak Asuh Anak Stunting, Pj Wali Kota Akbar Ali Berkomitmen Turunkan Stunting di Parepare

Wakil Wali Kota Parepare pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jamkrindo. Hal ini kata dia membuktikan peran penting Jamkrindo dalam pengembangan UMKM di Kota Parepare.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan sebuah langkah strategis dalam upaya meningkatkan daya saing usaha mikro kecil, menengah serta meningkatkan penghidupan berkelanjutan berbasis usaha mikro,” ucap Pangerang.

Jamkrindo, kata Pangerang selama ini konsisten melakukan sinergi dan kolaborasi untuk mendorong transformasi UMKM produktif dan berdaya saing. Dengan adanya aplikasi marketplace layak UMKM merupakan sebuah platform untuk membantu pelaku UMKM mengakses layanan keuangan. Melalui aplikasi ini akan menghubungkan UMKM dengan lembaga keuangan sebagai penyalur pinjaman dengan Jamkrindo sebagai penjamin kreditnya.

Baca Juga : Sosialisasi di Kampus, LPKSM Bina Insan Cita Parepare Edukasi Mahasiswa Tentang Perlindungan Konsumen

“Melalui kegiatan ini, saya sangat mengharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya dalam pengelolaan keuangan,” ungkapnya.

Pangerang juga berharap Jamkrido akan terus memberikan dukungan peningkatan kapasitas SDM pelaku UMKM agar bisa terus eksis.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik. Saya yakin dan percaya, meski waktu yang dialokasikan sangat terbatas, tetapi dengan kesungguhan, peserta akan memperoleh hasil yang maksimal dari pelaksanaan kegiatan ini,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646