0%
logo header
Kamis, 01 Maret 2018 19:37

Ara: Kalau Hanya Ingin Buat Galau ASN, Sebaiknya Deng Ical Hentikan Isu Mutasi Jabatan

Ara: Kalau Hanya Ingin Buat Galau ASN, Sebaiknya Deng Ical Hentikan Isu Mutasi Jabatan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, mengingatkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) untuk kembali membaca secara keseluruhan persyaratan mutasi dan memahaminya baik-baik.

“Kalau soal wacana mutasi, suruh baca baik-baik dulu Plt Wali Kota aturan persyaratan mutasi,” ujar Ara, sapaan akrabnya, Kamis (01/03/2018).

Menurut, politisi asal Demokrat ini, seorang Plt Wali Kota sebaiknya jangan menghembuskan wacana mutasi jika hanya bermaksud mengancam Aparatur Sipil Negara (ASN) hanya karena persoalan kepentingan di Pilkada ini.

Baca Juga : ARA Pastikan Maju di Pilwalkot Makassar, Kini Fokus Cukupkan Koalisi Parpol

“Sebaiknya Plt tidak menghembuskan isu mutasi jelang pilkada, karena bisa saja itu sifatnya sama dengan mengancam ASN, apalagi jika memang dikait-kaitkan dengan kepentingan tertentu di pilkada semata,” imbaunya.

Menurut Ara, semua proses di pemerintahan ada aturannya, sehingga kalaupun memang benar mutasi yang dilakukan hanya untuk mengisi kekosongan yang ada, maka dirinya mempersilahkan sepanjang dibolehkan oleh aturan.

“Kalau memang ada kekosongan silahkan anda isi tapi seizin Mendagri, secara jelas dan terang benderang. Deng Ical sebagai Plt Walikota, janganlah coba-coba menakut-nakuti ASN. Saya harap Deng Ical sebagai Plt netral jangan berpihak,” harapnya.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Ia juga mengatakan, jika wacana mutasi yang entah sengaja atau tidak sengaja itu dihembuskan hanya untuk membuat galau ASN, maka dirinya meminta agar isu tersebut agar dihentikan dan jangan dibesar-besarkan. Sebab, dipastikan akan bisa mempengaruhi kinerja ASN lantaran takut jika saja dirinya yang masuk daftar mutasi.

“Kalau memang hanya untuk membuat galau, hentikanmi. Saya juga minta ASN tetap fokus bekerja sesuai tupoksinya, jangan pernah takut kalau ada isu seperti itu, karena tentu semua ada aturannya. Dan untuk Plt Wali Kota, sebaiknya fokus saja lanjutkan program pemerintah Kota Makassar, seperti pembenahan lorong-lorong dan melakukan pengawasan kepada SKPD, itu saja. Termasuk fokus untuk meraih adipura berikutnya, karena kalau tahun ini tidak dapat adipura, itu berarti Plt yang akan dinilai tidak becus memimpin Kota Makassar,” beber Ara.

Bahkan, Ara menegaskan bersedia mengawal seluruh ASN jika memang dimutasi dan dinilai tidak sesuai aturan yang ada.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

“Sekali lagi ASN jangan takut, kalau memang ada indikasi yang di luar ketentuan, kami akan mengawal anda semua,” tegasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646