0%
logo header
Kamis, 30 Mei 2024 20:46

Arham Basmin Apresiasi Positif Uji Kelayakan yang Digelar Demokrat Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang dan calon pasangannya, Rahmat saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang dan calon pasangannya, Rahmat saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024).

Arham mengikuti tahapan tersebut bersama calon pasangannya yang juga kader Partai Demokrat, Rahmat. Diketahui, Rahmat sempat menjabat sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Luwu.

“Kami mengapresiasi dan menghargai Demokrat Sulsel yang memberikan ruang kepada kami untuk mengikuti tahapan uji kelayakan ini. Kami tentu berharap dapat diusung oleh Partai Demokrat,” kata Arham.

Baca Juga : Pemkab Bantaeng Akui Program Assiama Presisi Polres dan Huadi Group Banyak Bantu Warga

Meskipun harus bersaing dengan kader Demokrat, yakni Muhammad Dhevy Bijak, ia mengaku tak masalah. Sebab diusung ataupun tidak, Arham optimis tetap mampu mencukupkan jumlah kursi sebagai persyaratan untuk maju di Pilkada Luwu 2024.

“Kami berharap diusung oleh Demokrat tanpa menjegal siapapun. Tapi kalau memang rekomendasi Demokrat tidak ke kami, maka kami tetap menghormati. Kami akan tetap mendaftar (di KPU) dan Insyaallah akan cukup untuk melakukan pendaftaran,” tegas Arham.

Disinggung soal keputusannya menggandeng Rahmat sebagai wakilnya, Arham mengaku punya alasan tersendiri. Sebagai anak muda, ia merasa perlu menggandeng figur yang berusia lebih tua darinya.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas SDM, Kemnaker RI Latih Karyawan Huadi Group

“Saya berpikir bahwa calon wakil saya harus tidak boleh lebih muda dari saya. Kan kalau keduanya anak muda maka akan gas dua-duanya. Kalau begini, saya yang gas, ada pak Rahmat yang rem. Ini sangat penting sebab dalam kendaraan kita ada 300 ribu lebih masyarakat Kabupaten Luwu,” beber Arham.

“Pilihan ini saya kira cukup objektif. Pak Rahmat punya pengalaman di parlemen tiga periode. Secara geopolitik juga sangat tepat karena beliau merepresentasikan Walmas. Yang terpenting, beliau tidak punya track record mengajak orang berkonflik,” tambahnya.

Arham sendiri mengaku siap bertarung dengan skema apapun, termasuk head to head. Sebab baginya, semua kandidat merupakan putra putri terbaik Luwu yang siap mengabdi untuk tanah kelahirannya.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

“Kami tidak pernah memikirkan siapa kontestan lain di Pilkada Luwu. Intinya kami siap bertanding secara sehat. Prinsipnya, kami selalu menganggap bahwa yang maju ini punya niatan yang sama dengan kami untuk membawa Luwu lebih maju lagi kedepannya,” demikian Arham. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646