Aripin Punya Kans Jadi Ketua DPRD Luwu Timur

  • Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR – Teka-teki siapa yang bakal menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur belum terjawab setelah meninggalnya Amran Syam yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Luwu Timur.

Namun saat ini, nama Anggota DPRD Luwu Timur, Aripin, santer dikabarkan punya kans kuat menduduki kursi ketua DPRD Luwu Timur dan lebih populer dibanding nama anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) lainnya yang duduk sebagai anggota DPRD Luwu Timur.

Nama Aripin dinilai lebih populer dibanding Badawi Alwi, Heryanti Harun, Wahidin Wahid, Mahading dan Najamuddin yang duduk sebagai anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Golkar

Belakangan ini nama Aripin sudah jadi perbincangan dari kalangan anggota DPRD Luwu Timur lainnya. Bahkan kader Golkar serta internal Golkar sendiri banyak menyebut Aripin berpeluang besar menduduki jabatan Ketua dan dianggap lebih populer dibanding nama mantan Ketua Tim Pemenangan Husler-Budiman, Mahading.

Belakangan sejak nama Aripin santer dikabarkan bakal menjabat ketua DPRD Luwu Timur. ‘Serangan’ dari kader maupun pengurus sayap Golkar seperti gencar tertuju ke Aripin.

Enam nama calon Ketua DPRD Luwu Timur diusulkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Luwu Timur ke DPD I Golkar Sulawesi Selatan.

Selanjutnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar terkait siapa yang akan dipilih oleh DPP menjadi ketua dan dari internal Golkar Luwu Timur sendiri sudah banyak yang pesimis nama lain selain Aripin bakal menjadi ketua DPRD Luwu Timur.

Nama Aripin juga tercatat sebagai kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan pernah menjadi Sekretaris Umum (Sekum) HMI Komisariat Fakultas Adab, Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) yang sekarang bernama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Itu disampaikan dosen IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr A Muh Jufri, dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah ini mengatakan ia dan Aripin satu angkatan sewaktu masa kuliah. Saat berHMI, Jufri waktu itu menjabat sebagai Ketua Umum Komisariat dan Aripin ikut basic training (bastra).

“Saya kenal beliau orang yang ulet dan gigih serta teguh dalam pendirian. Beliau juga punya komitmen yang tinggi terhadap mission HMI,” kata Jufri.

Aripin kata Jufri pernah setengah periode jadi Sekretaris Umum Komisariat mendampingi dirinya saat menjadi Ketua Komisariat periode 1994-1995.

“Saya jadi saksi dari kiprah beliau Aripin di HMI,” katanya.

Jufri berharap KAHMI Luwu Timur bisa besinergi untuk membangun daerah dan mewujudkan misi HMI. (Asril)

  • Bagikan