0%
logo header
Rabu, 08 Mei 2024 17:32

Asisten III Kukar Buka Seleksi Paduan Suara, Siswa SMA Berebut Tiket Nasional

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Suasana Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024. (Istimewa)
Suasana Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA – Pendopo Odah Etam menjadi saksi bisu persaingan ketat ratusan siswa SMA dari seluruh penjuru Kutai Kartanegara (Kukar). Mereka berlomba-lomba menunjukkan kemampuan vokal terbaiknya dalam seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara dan Gita Kumala Nusantara 2024, Rabu (08/05/2024).

Tak sekadar gengsi, seleksi ini menjadi tiket emas bagi 30 siswa terpilih untuk tampil di acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI, baik di tingkat kabupaten maupun nasional.

Asisten III Pemkab Kukar, Dafip Haryanto, yang membuka acara, menyampaikan pesan Bupati Edi Damansyah agar para peserta tak patah semangat.

Baca Juga : Upacara Harkitnas ke-116 di Kukar, Bupati Edi Gelorakan Semangat Kebangsaan

“Teruslah asah kemampuan, kesempatan akan selalu ada bagi mereka yang gigih,” ujar Dafip.

Seleksi ketat ini melibatkan juri-juri kompeten dari pusat dan daerah. Mereka akan menilai kualitas vokal, kemampuan membaca not balok, hingga penampilan para peserta.

“Kami mencari yang terbaik dari yang terbaik dan mereka yang terpilih akan menjadi duta Kukar di kancah nasional,” ucapnya.

Baca Juga : Ribuan Warga Kukar Larut dalam Shalawat, Festival Islami Sukses Digelar

Tim juri yang terdiri dari pakar musik dari pusat dan daerah akan menilai kualitas vokal, kemampuan membaca not balok, hingga penampilan para peserta.

Seleksi ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Kukar dalam mengembangkan potensi seni generasi muda. Bukan hanya sekadar acara seremonial, tapi juga investasi jangka panjang untuk kemajuan daerah. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646