0%
logo header
Selasa, 24 Mei 2022 19:49

ASN Pemkab Gowa Diminta Siap Hadapi Era Digitalisasi

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat, menyampaikan materi di hadapan peserta Pelatihan Kepemimpinan  Pengawas (PKP) Angkatan VIII di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Istimewa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat, menyampaikan materi di hadapan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Di era perkembangan zaman seperti sekarang ini. Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diminta mampu mengikuti kondisi yang ada, utamanya dalam menguasai pengembangan teknologi dan digitalisasi.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengakui bahwa perubahan akan terjadi setiap saat dan di semua lini kehidupan. Termasuk dalam dunia pemerintahan perkembangan teknologi informasi mulai secara perlahan diimplementasikan melalui program-program pembangunan pemerintah.

“Saat ini kita sudah memasuki era disrupsi atau menuju era digitalisasi termasuk. Sehingga ASN sebagai pelayan publik untuk masyarakat harus bisa segera menyesuaikan karena kedepan teknologi akan jauh berkembang pesat,” katanya di hadapan ASN Pemkab Gowa yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan  Pengawas (PKP) Angkatan VIII di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, kemarin.

Baca Juga : Kaum Perempuan di Gowa Diajak Lawan Radikalisme dan Terorisme

Ia pun berharap kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan perkembangan zaman yang ada saat ini terutama dalam penguasaan teknologi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa telah menerapkan disposisi dan tandatangan online. Menurutnya, dengan adanya tanda tangan dan disposisi online ini, maka segala persuratan tetap bisa berjalan meskipun dirinya tidak berada di kantor.

“Ada empat yang menjadi prioritas saya bersama Pak Wakil Bupati Gowa di periode kedua ini, pertama digitalisasi, perbaikan data, artifisial intelegence dan pelayanan bersifat online,” ungkapnya.

Baca Juga : Cerita Pedagang Sayur di Gowa Ditetapkan Tersangka Pengeroyokan Sementara Tak Lakukan Pemukulan

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Irawaty Sir Idar mengatakan, tujuan pelaksanaan PKP ini untuk mengembangkan kompetensi pejabat pengawas dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial pejabat pengawas.

“Kegiatan ini terdiri 830 jam pelajaran atau setara 96 hari yang dilaksanakan dari 19 Mei sampai 31 Agustus 2022 di Balai Diklat Pemkab Gowa,” tambahnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646