0%
logo header
Jumat, 14 Oktober 2022 23:39

Aspirasi Muhammad Fauzi SPALD-T Sampai Program Kotaku Hadir Di Wonokerto

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi (tengah) saat meninjau pengerjaan drainase program Kotaku di Desa Wonokerto Kecamatan Sukamaju Selatan, Luwu Utara. Jumat (14/10/2022)
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi (tengah) saat meninjau pengerjaan drainase program Kotaku di Desa Wonokerto Kecamatan Sukamaju Selatan, Luwu Utara. Jumat (14/10/2022)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi memastikan program SPALD-T dan SPALD-S Di Desa Wonokerto Luwu Utara pembangunanya berjalan dengan baik.

Hari ketiga reses di Kabupaten Luwu Utara anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi mengunjungi Desa Wonokerto, Sukamaju Selatan, Luwu Utara. Jumat (14/10/2022)

Di Wonokerto Muhammad Fauzi meninjau pembangunan SPALD-T, SPALD-S dan juga program Kotaku. Untuk program SPALD-T dan SPALD-S sampai sejauh ini progresnya sudah mencapai 80 persen. ” Kita harap tujuan dari program ini bisa tercapai. Agar masyarakat kita juga merasakan manfaat dari program SPALD-T dan SPALD-S ini,” kata Muhammad Fauzi.

Baca Juga : Aspirasi Abang Fauzi, 105 Pekerja Konstruksi Ikut Sertifikasi

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu menambahkan, program Sanimas SPALD-T adalah program pemberdayaan masyarakat dengan maksud meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas sanitasi dan kebersihan lingkungan masyarakat, dan melindungi kualitas air tanah dari pencemaran bakteri e-coli serta mengurangi pencemaran badan air.

” Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini menekankan pada keterlibatan masyarakat secara utuh. Masyarakat ikut serta dalam tahap persiapan, perencanaan, pelaksanaan pembangunan sampai dengan operasional dan pemeliharaan prasarana dan sarana terbangun” jelasnya.

Sedangkan Program Sanimas SPALD-S lanjut Fauzi, adalah sistem pengelolaan yang dilakukan dengan mengolah air limbah domestik di lokasi sumber, yang selanjutnya lumpur hasil olahan diangkut dengan sarana pengangkut ke sub-sistem Pengolahan Lumpur Tinja.

Baca Juga : Anggota Komisi V DPR Muhammad Fauzi Dukung Rencana LBP Evaluasi Harga Tiket Pesawat yang Semakin Mahal

“Jadi saya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah ada ini. Doakan semoga kedepan saya bisa membawa program program lainya ke Wonokerto ini” tutur Fauzi.

Selain meninjau dua program tersebut, Abang Fauzi juga meninjau pembangunan infrastruktur yang masuk dalam program Kotaku.

Semntara itu Kepala Desa Wonokerto, Kateni menyampaikan jika Wonokerto termasuk Desa kumuh tapi dengan kehadiran program SPALD-S, SPALD-T dan Kotaku yang di bawah Muhammad Fauzi selaku anggota Komisi V DPR RI diakuinya sangat membantu masyarakat.

Baca Juga : Presidum MW Kahmi Sulsel Kecam Oknum Satpol PP Sulbar Injak-injak Bendera HMI

“Saya mewakili warga desa Wonokerto menyampaikan terimah kasih banyak kepada pak dewan (Muhammad Fauzi.red) atas apa yang diberikan kepada kami. Semoga perhatian Abang ini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Wonokerto” kata Kateni. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646