Awas, Aksi Penipuan Catut Nama Bupati Sinjai

  • Bagikan
Tangkapan layar Aksi Penipuan yang mencatut Nama Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Aksi modus penipuan melalui Platform media sosial WhatApp (WA) dengan mencatut nama Pejabat dan Kepala daerah marak terjadi.

Kali ini, aksi penipuan dengan menggunakan Aplikasi WhatsApp mencatut nama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengiming-imingi bakal memberikan bantuan kepada pengurus Masjid

Namun sebelum sumbangan tersebut cair, penipu yang menggunakan nomor +6281232714315 meminta kepada pengurus Masjid untuk mentransfer terlebih dahulu nomor rekeningnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Infokom dan Persandian, Tamsil Binawan menegaskan ada oknum yang mencatut nama bapak bupati sinjai dengan akun WhatsApp untuk tujuan penipuan

“Kami imbau kepada masyarakat kabupaten Sinjai bahwa akun itu bukan akun bapak Bupati Sinjai tetapi itu adalah akun palsu diharapkan masyarakat kabupaten Sinjai tidak menanggapi apa yang diminta atau diinginkan oleh pelaku,” ucapnya saat dikonfirmasi Rabu, (28/4/2021).

Ditambahkannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan diharapkan kepada masyarakat sinjai untuk tidak menanggapi akun tersebut atau di blokir saja.

” Sampai sekarang belum ada laporan korban terkait pencatutan nama Bapak Bupati, namun diminta untuk tidak menanggapi akun tersebut dan dibokir saja biar tidak bisa menghubungi lagi,” Kuncinya.

Sebelumnya, aksi pencatutan nama wakil bupati Sinjai dan pejabat di Sinjai juga sempat terjadi beberapa waktu lalu. (Anto)

  • Bagikan