0%
logo header
Selasa, 28 Mei 2024 15:50

Bacalon Wali Kota Tasming Hamid: Kami Siap Bersama Gelora Membangun Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bacalon Wali Kota Tasming Hamid: Kami Siap Bersama Gelora Membangun Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Gelora. TSM datang bersama timnya ke Kantor DPD Gelora Parepare di Jalan Ganggawa, Selasa, 28 Mei 2024.

Tasming dan rombongan pendukungnya diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah. Turut hadir Ketua Bappilu Gelora Parman Agoes Mante, Sekretaris Andi Alamsyah, dan Ketua KBSU V Iqbal Chalik.

Asy’ari Abdullah menyampaikan apresiasinya kepada TSM yang telah menunjukkan keseriusannya untuk berkoalisi. “Semoga ini menjadi titik awal kebersamaan kita untuk membangun Kota Parepare,” ungkapnya.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Asy’ari mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan TSM, dimana keduanya merupakan teman kecil dan bertetangga di masa lalu. Dalam kesempatan tersebut, Asy’ari menyebut Kota Parepare membutuhkan pemimpin yang berintegritas yang mampu membawa Parepare semakin maju.

“Parepare membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas yang baik. Ketika masyarakat Parepare dipimpin oleh pemimpin berintegritas, kapasitas dan akhlaknya juga pasti baik. Kami melihat nilai-nilai itu ada di TSM,” jelasnya.

Dia juga berharap TSM tetap mengikuti proses Partai Gelora. Anggota DPRD Parepare terpilih tersebut siap mengawal untuk mewujudkan koalisi yang baik.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Sementara itu, Tasming mengungkapkan bahwa kedatangannya merupakan bentuk keseriusan untuk berkoalisi bersama Partai Gelora. Ia menyebut koalisi antara Partai Nasdem dan Gelora sudah bisa memenuhi syarat jumlah kursi untuk maju sebagai calon wali kota di Pilkada Parepare.

“Besar harapan kami semoga kita bisa bekerjasama. Nasdem punya 3 kursi di Parepare, Gelora punya 2 kursi. Jika berkoalisi, ini sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon wali kota di Pilkada Parepare. Jadi Ayomi sama-sama ki’ bangun Parepare,” papar TSM.

Tasming juga menyoroti hubungan baik antara Partai Nasdem dan Ketua Gelora Sulsel, Syamsari Kitta. Ia menyebut Nasdem pernah menjadi pengusung sekaligus memenangkan Syamsari Kitta di Pilkada Takalar.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

“Kita tahu bersama, Partai Nasdem dan Ketua Gelora Sulsel pernah bekerjasama dalam perhelatan Pilkada di Takalar. Semua lembaga survei saat itu tidak ada yang menjagokan Syamsari Kitta,” jelasnya.

“Tapi ternyata, karena kerja cerdas dan tuntas, Nasdem dan Syamsari Kitta berhasil memenangkan Pilkada dan mengalahkan incumbent. Dengan semangat itu, kita berharap bisa mengulang kesuksesan di Kota Parepare,” pungkasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646