0%
logo header
Kamis, 01 Februari 2024 17:43

Bangkitkan Ekonomi, Temu Relawan Prabowo-Gibran se Sulsel Libatkan UMKM

Rizal
Editor : Rizal
Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Irjen Pol (Purn) Andi Damisnur (kiri) bersama Panglima Dozer, Rully Rozano. (Foto: Istimewa)
Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Irjen Pol (Purn) Andi Damisnur (kiri) bersama Panglima Dozer, Rully Rozano. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Temu Relawan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal digelar di GOR Sudiang, Jalan Pajjaiang, Makassar, Jumat (2/2/2024) besok.

Panglima Dozer, Rully Rozano menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada 76 organ relawan yang dipastikan hadir di acara tersebut. Mereka berasal dari wilayah Kabupaten Takalar, Jeneponto, Maros, Gowa dan Kota Makassar.

“Dari 76 organ itu yang terdaftar sampai hari ini ada 52 ribu relawan. Belum termasuk masyarakat sekitar GOR Sudiang yang ingin bergabung,” katanya saat sesi konferensi pers di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Menurut Rully, kegiatan ini murni inisiatif dari relawan. Prabowo Subianto hanya menghadiri undangan para relawannya di Sulsel.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini guna menyolidkan barisan relawan demi mewujudkan Prabowo-Gibran menang 70 persen di Sulsel. Kami optimis untuk itu,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, kata Rully, pihaknya juga menggerakkan ekonomi masyarakat dengan melibatkan para pedagang UMKM di sekitar GOR Sudiang. Mereka diberikan dana untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi relawan.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Kita berikan dana kepada para pedagang UMKM. Jadi nanti relawan tinggal pesan makanan dan minuman ke mereka secara gratis,” demikian Rully.

Sekadar diketahui, acara silaturahmi relawan Prabowo-Gibran se Sulsel ini juga bakal diisi dengan panggung hiburan. Para relawan bakal dihibur oleh penampilan Wali Band dan Marion Jola. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646