0%
logo header
Kamis, 08 Februari 2024 15:04

Bantuan Pangan Beras di Parepare, Sekda Parepare: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bantuan Pangan Beras di Parepare, Sekda Parepare: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

PAREPARE – Program Pemerintah Pusat penyaluran bantuan pangan beras dilakukan secara serentak se-Sulawesi Selatan.

Penyaluran dipusatkan di Kota Makassar, ditandai dengan penyerahan bantuan oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, disusul Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, dan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Di Kota Parepare, penyaluran bantuan pangan dilakukan di Gudang Bulog Soreang. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekda Kota Parepare Muh Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga : Halal Bihalal HIKMAH Ujung Parepare, MZ Mantapkan Niat Maju Pilwalkot: Kosong Satu Harga Mati

Husni Syam juga melepas truk pengangkut bantuan pangan beras yang akan disalurkan langsung ke KPM yang merupakan keluarga pra sejahtera. Terdata 8.605 KPM penerima bantuan di Parepare.

Husni berharap bantuan beras ini bermanfaat bagi masyarakat. Dia meminta jajaran Pemerintah Kota Parepare memastikan bantuan ini tepat sasaran.

“Kita harapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. Kita harus membantu masyarakat kita agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” harap Husni. (8/2/2024)

Baca Juga : Kadisdik Sulsel Pastikan Ijazah Tasming Hamid Asli, TSM: Saya Maafkan yang Menuduh

Sementara Kepala Bulog Cabang Parepare Jusri Pakke mengungkapkan, program bantuan pangan ini disalurkan 86 ton beras setiap bulan.

“Ini sebenarnya berjalan sudah hampir 50 persen. Ini akan disalurkan setiap bulan. Sekarang berjalan bulan Januari,” kata Jusri.

Jusri mengaku, penyaluran sempat terkendala dengan verifikasi data penerima.

Baca Juga : Pj Wali Kota Batu Aries Paewai Silaturahmi Keluarga Besar di Sulsel, Sempatkan Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Parepare

“Karena ini awal, ada perubahan penerima. Yang sudah terverifikasi datanya kita berikan langsung,” tandas Jusri.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan, unsur Forkopimda, jajaran terkait Pemkot Parepare di antaranya, Asisten I Dede Harirustaman, Asisten II Andi Ardian Asyraq, Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Idris, Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah T, Kabag Perekonomian dan SDA Rudy M, Camat Soreang Awaluddin, jajaran terkait lainnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646