0%
logo header
Selasa, 21 Agustus 2018 08:01

Begini Cara Pengurus SDIT Ma’Arif Makassar Tanamkan Rasa Peduli Kepada Santri

Begini Cara Pengurus SDIT Ma’Arif Makassar Tanamkan Rasa Peduli Kepada Santri

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Untuk menanamkan rasa kepedulian atas kejadian bencana alam yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pengurus SDIT Ma’Arif Makassar, Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo, melakukan penggalan dana kepada seluruh santri dan guru, Senin (20/08/2018).

Didampingin Alfian Zulkarnain Darwis selaku kepala sekolah SDIT Ma’arif, para santri-santri memberikan sumbangan ke dalam kotak yang telah disediakan.

Tujuan kegiatan ini selain membantu korban Gempa di Lombook, juga menanamkan sejak dini rasa saling tolong menolong sehingga karakter peduli saling sesama itu terbentuk pada santri-santri.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kami melakukan ini sebagai rasa kepedulian kita sesama manusia untuk saling membantu, selain itu tujuannya untik mengajarkan kepada santri-santri bagaimana rasa saling berbagi dan membentuk karakter anak” ujar Alfian.

Sampai saat ini dana yang terkumpul mencapai totalnya 6.336.000 rupiah.

Alfian juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat lombok.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Dengan adanya sumbangan ini saya berharap dapat meringankan beban yang menimpah mereka, saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendoakan saudara kita” kata Alfian.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646