0%
logo header
Senin, 13 Agustus 2018 11:41

Begini Cara Satlantas Polres Gowa Tanamkan Tertib Lalu Lintas Kepada Anak

Begini Cara Satlantas Polres Gowa Tanamkan Tertib Lalu Lintas Kepada Anak

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Kegiatan “Polisi Sahabat Anak” merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Gowa, hal itu dilakukan untuk menumbuhkan jiwa tertib lalu lintas dan sebagai pelopor keselamatan sejak dini.

Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Gowa, Ipda Ardiansyah menyambangi para anak didik TK Melati, di Jl. Beringin Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Senin (13/08/2018).

Kedatangan personil Satlantas pun disambut antusias dari pihak guru dan para murid yang pada kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Kanit Dikyasa untuk memperkenalkan satu per satu rambu – rambu dalam berlalu lintas.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

Tak hanya itu, petugas juga menghimbau kepada para murid untuk selalu berhati-hati apabila ikut bersama orang tua berkendara.

“Oh iya, kalau adik-adik mau menyeberang, harus hati-hati juga. Minta tolong sama orang yang dewasa ya Dek,” ujar Ipda Ardiansyah.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Akp Religia Faradikta mengharapkan bahwa melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak diharapkan dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, dan juga kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

“Semoga kegiatan ini bisa menambah kecintaan anak kepada Polisi dan yang lebih utama agar anak bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” imbuhnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646