0%
logo header
Rabu, 03 Februari 2021 22:09

Beri Contoh ke Masyarakat, Samahuddin Jadi Penerima Vaksin Pertama di Buteng

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bupati Buteng Samahuddin saat menerima vaksin Covid-19. Foto: Facebook Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Buteng
Bupati Buteng Samahuddin saat menerima vaksin Covid-19. Foto: Facebook Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Buteng

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Buton Tengah– Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin menjadi salah satu penerima Vaksin Covid-19 pada tahap pertama di Buteng. Vaksinasi tersebut digelar di halaman kantor Sekretariat Daerah pada, Rabu (3/02/2021).

Setelah divaksin Samahuddin mengatakan, bahwa dirinya tidak merasakan gejala apapun. Untuk itu ia menghimbau warga yang terdaftar sebagai penerima vaksin kedepannya tidak perlu ragu ataupun takut untuk divaksin.

“Saya sudah buktikan hari ini dan saya tidak merasakan gejala apapun,” ucapnya.

Menurutnya, sebelum didistribusikan ke daerah oleh Pemerintah Pusat, vaksin tentu sudah dilakukan beberapa kali uji klinis.

“Selain aman, vaksin ini telah tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tuturnya.

Dari pantauan awak media, sebelum proses vaksinasi berjalan, para penerima vaksin terlebih dahulu diambil seluruh biodatanya.

Setelah itu, peserta dicek tekanan darah serta suhu tubuhnya. Jika tekanan darah melebihi batas normal maka dipastikan si penerima vaksin akan tunda penyuntikannya.

Selanjutnya, peserta penerima vaksin yang telah disuntik, akan diberikan kartu sebagai bukti bahwa mereka telah mendapatkan Vaksin dari Tenaga Medis.

Untuk diketahui selain Bupati Buteng, penerima vaksin pagi tadi, sejumlah unsur Forkopimda juga menerima. Diantaranya, ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto, Kasdim 1413/Buton Mayor Inf Gideon Skoda dan Wakapolres Baubau dan Kompol Arnaldo Von Bulow. Ini menjadi contoh buat masyarakat agar tidak takut divaksin.(Alimuddin P)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646