0%
logo header
Rabu, 03 April 2024 15:06

Berkat Persahabatan, Pj Akbar Ali Datangkan Bos Lippo Group James Riady ke Parepare untuk Prospek Investasi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Berkat Persahabatan, Pj Akbar Ali Datangkan Bos Lippo Group James Riady ke Parepare untuk Prospek Investasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE —Kehadiran Bos Lippo Group, James Tjahaja Riady, ke Kota Parepare bukanlah tanpa alasan, melainkan berkat hubungan persahabatan yang erat. James Riady telah lama menjalin persahabatan dengan Anggota Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia sekaligus Ketua Umum Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Pusat, Andi Rukman Nurdin Karumpa. Demikian pula, hubungan persahabatan antara Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dan Andi Rukmana telah terjalin sejak lama.

Melalui jalinan persahabatan dengan Andi Rukmana, Akbar Ali meyakinkan James Riady tentang potensi investasi yang dimiliki oleh Parepare, sehingga mengundangnya untuk berkunjung.

Kedatangan James Riady beserta jajaran pimpinan Lippo Group ke Parepare merupakan langkah untuk mengeksplorasi prospek investasi di kota tersebut. Mereka didampingi oleh Andi Rukmana Nurdin Karumpa dalam kunjungan tersebut.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Diskusi antara James Riady, Andi Rukmana, dan Akbar Ali membahas berbagai pola kemitraan investasi untuk kemajuan Parepare, termasuk investasi dalam industri hotel, mal, ritel, dan bioskop.

Akbar Ali optimis bahwa investasi tersebut akan terealisasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan James Riady beserta rombongan Lippo Group, yang dianggapnya sebagai suatu kehormatan bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare.

Ia menyatakan bahwa selama kunjungannya, James Riady telah melihat potensi-potensi investasi yang dimiliki oleh Pemkot Parepare, dan berharap Lippo Group dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan nilai ekonomis di daerah tersebut.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

“Semoga dengan kunjungan Pak James ini, aset-aset yang potensial bisa dimanfaatkan dan dikembangkan. Sehingga memberi efek ekonomi kita bersama baik dari mikro maupun kita dari Pemerintah Kota Parepare,” harapnya.

Akbar Ali juga mengajak seluruh masyarakat Parepare untuk mendukung iklim investasi yang sehat, termasuk ASN, kalangan kampus, pengusaha, dan pihak keamanan.

Dalam kunjungannya, James Riady memberikan sinyal positif akan berinvestasi di Kota Parepare, terutama setelah melihat potensi yang dimiliki oleh Pemkot Parepare.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

James Riady menyampaikan keyakinannya bahwa Parepare akan menjadi magnet investasi dengan adanya pengembangan hotel, mal, ritel, dan bioskop.

Selain itu, James Riady juga mengajak pengusaha lokal Sulawesi Selatan untuk berinvestasi di Parepare, menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dalam mengembangkan potensi usaha di kota tersebut.

Ia menekankan pentingnya partisipasi pengusaha lokal dalam menggeliatkan investasi, serta menawarkan dukungan finansial untuk proyek-proyek yang menguntungkan bagi Parepare.

Baca Juga : Turun Serahkan Bantuan, Kadis PPKB Parepare: Langkah Konkret Pemkot Atasi Stunting

“Apapun yang bisa kita bantu kita akan bantu. Jangan hanya mengandalkan kami saja, banyak pengusaha yang tertarik untuk membangun Kota Parepare,” tandasnya. (*)

James Riady menegaskan bahwa kerjasama antara perusahaan besar nasional dan pengusaha lokal Sulsel akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Parepare, dengan harapan agar lebih banyak tokoh dari Sulsel tertarik untuk berinvestasi di kota tersebut.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646