Berkunjung ke Gowa, Pangdam XIV Hasanuddin: Prajurit Harus Seperti Karakter Sultan Hasanuddin

0
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno saat melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa yang dterima langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa. Kedatangannya merupakan agenda kunjungan kerja di wilayah Korem 141/Tp.

Mayjen Mochamad Syafei mengaku, pihaknya bangga bisa berada di wilayah tersebut, sebab Kabupaten Gowa merupakan daerah yang dikenal sebagai tempat kelahiran pahlawan nasional Sultan Hasanuddin. Dimana pahlawan ini dikenal luas sebagai karakter pemberani dan tangguh.

“Kami harap karakter yang ada pada diri Sultan Hasanuddin bisa menjadi karakter seluruh Prajurit Kodam XIV Hasanuddin. karakter pemberani, tidak mengenal takut dan karakter seseorang prajurit,” katanya pada Ramah Tamah Pangdam XIV Hasanuddin dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Gowa di Aula Makodim 1409 Gowa , Senin (3/05/2021).

Dirinya pun menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukungannya selama terhadap Kodim 1409 Gowa. Misalnya dukungan pada pembangunan asrama Kodim 1049.

Ia pun berharap pemerintah daerah terus mendapat dukungan agar ke depan seluruh prajurit-prajurit Kodam XIV Hasanuddin. Khususnya di wilayah Kodim 1409 bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Dari Gowa sampai Maros itu ada satuan-satuannya, markas divisinya ada di Gowa. Olehnya itu mohon titip prajurit saya di sini, angkatan darat yang bertugas di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku, sinergitas antara Forkopimda terutama Kodim 1409 Gowa sudah berjalan sangat baik. Hal ini terlihat dari perhelatan pesta demokrasi beberapa waktu lalu yang berjalan aman lancar.

“Di Kabupaten Gowa ini forkopimda dengan pemerintah bukan lagi berpartner secara formal tetapi kita membangun hubungan kekeluargaan. Sehingga membuktikan kita aman-aman saja,” katanya.

Menurutnya, kemajuan suatu daerah, bangsa dan negara juga ditentukan dari keamanannya. Jika suatu daerah aman maka yakin dan percaya daerah tersebut akan jauh lebih baik di masa yang akan datang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Panglima dan seluruh jajaran bersama Kodim 1409 Gowa mudah-mudahan silaturahmi dan hubungan yang sudah baik ini mampu kita jaga,” harapnya.

Adnan juga menyampaikan ucapan syukurnya dengan pergantian nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin. Pasalnya nama tersebut menjadi ciri khas kebanggaaan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Dimana Sultan Hasanuddin itu merupakan ciri khas, jati diri, gengsi dan martabat orang Gowa. Orang mengetahui Sultan Hasanuddin merupakan Ayam Jantan dari Timur yang tidak pernah kenal takut pada siapapun juga. Kami yakin begitu Kodam berubah nama menjadi Hasanuddin, Insya Allah seluruh prajurit Kodam akan berani seperti Sultan Hasanuddin,” tegasnya. (Rhany)

Tinggalkan Balasan