0%
logo header
Senin, 31 Januari 2022 11:46

Bertemu Plt Sekjen Kemendagri, Andi Sudirman Bahas Penanganan Covid-19

Rizal
Editor : Rizal
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan) saat bersilaturahmi dengan Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, Minggu (30/1/2022) malam.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan) saat bersilaturahmi dengan Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, Minggu (30/1/2022) malam.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Penanganan Covid-19 menjadi fokus perbincangan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dengan Sekretaris Jenderal kementerian Menteri Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro.

Pertemuan yang dikemas dalam silaturahmi itu berlangsung di Rujab Wagub Sulsel, Minggu (30/1/2022) malam. Salah satu hal yang dibahas adalah bagaimana mencegah terjadinya lonjakan kasus. Apalagi varian Omicron telah masuk ke Indonesia.

“Pemerintah saat ini berupaya dalam pencegahan penyebaran, terutama hadirnya varian Omicron,” kata Suhajar Diantoro.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Suhajar pun memberikan masukan-masukan membangun baik dalam penanganan pandemi Covid-19 maupun dukungan dalam menjalankan sistem pemerintahan yang lebih baik.

Mengingat sepak terjang Suhajar yang pernah dipercaya memimpin pemerintah daerah. Ia pernah menjadi Penjabat Gubernur Bengkulu (2015-2016) dan Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (2020).

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengakui bahwa pihaknya membahas beragam hal, termasuk penanganan pandemi Covid-19 dan supporting pemerintahan yang lebih baik.

Baca Juga : Dapat Sumbangan Sapi dari Warga Soppeng, Gubernur Sulsel Jadikan Hewan Qurban Untuk Fakir Miskin

Pemprov Sulsel sendiri senantiasa berupaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan kebut vaksinasi. Per tanggal 29 Januari 2022, capaian vaksinasi di Sulsel sebanyak 5,6 juta orang atau 79,48 persen dari total target 7 juta lebih.

Nilai itupun diluar dari capaian vaksin anak usia 6-11 tahun yang mencapai 20,00 persen. Selain itu, Pemprov Sulsel terus berupaya dalam menggalakkan kedisiplinan masyarakat tentang pentingnya 5M dan 3T. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646