0%
logo header
Kamis, 08 Februari 2024 19:46

Besok KPU Sinjai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin. (Foto: Istimewa)
Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai akan memulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024, Jum’at (9/2/2024) besok. Pendistribusi tersebut akan dimulai di Kecamatan Pulau Sembilan.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin menyampaikan pendistribusian logistik berupa kotak suara dan surat suara akan dimulai besok untuk wilayah Kepulauan di Sinjai.

“Untuk perdana, logistik pemilu besok akan dibawa di Kecamatan Pulau Sembilan dengan menggunakan perahu. Dan tentunya akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian,” ujarnya kepada republiknews.co.id, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga : 6 TPS Di Sinjai Pemungutan Suara Ulang

Menurutnya, alur pengiriman logistik tersebut akan diambil dari gudang utama KPU Sinjai dan selanjutnya diangkut menggunakan kendaraan hingga sampai ke lokasi di Lappa Ujung, Kecamatan Sinjai Utara.

Dari lokasi itu, logistik akan kembali dibawa dengan menggunakan Perahu untuk disalurkan menuju di Kecamatan Pulau Sembilan.

“Pendistribusian untuk di kecamatan pulau sembilan sebanyak 132 Kotak Suara dan 5.746 lembar surat suara,” pungkasnya.

Baca Juga : Ini Nama 5 Anggota KPU Jeneponto Terpilih Periode 2024-2029

Sekedar diketahui, Kecamatan Pulau Sembilan Sinjai terdiri dari empat desa, yakni Desa Buhung Pitue, Desa Pulau Harapan, Desa Padaelo, dan Desa Pulau Persatuan.

Hanya saja, untuk seremoni pelepasan logistik akan dilaksanakan Sabtu (10/2/2024) dengan mengundang Forkopimda. Sebab, pertimbangan cuaca yang menjadi alasan sehingga pengiriman Logistik Pemilu 2024 didahulukan.

Penulis: Asrianto

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646