0%
logo header
Kamis, 07 Maret 2024 23:59

Bibit Unggul Dari MTQ Gowa Diharapkan Bawa Nama Daerah ke Provinsi

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingan Wakilnya Abd. Rauf Malaganni saat menghadiri langsung Penutupan MTQ Ke-45 Tahun 1445 H /2024 M Tingkat Kabupaten Gowa, di Lapangan Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingan Wakilnya Abd. Rauf Malaganni saat menghadiri langsung Penutupan MTQ Ke-45 Tahun 1445 H /2024 M Tingkat Kabupaten Gowa, di Lapangan Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bibit-bibit unggul yang lahir dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-45 Tahun 1445 H /2024 M Tingkat Kabupaten Gowa diharapkan dapat mengharumkan nama daerah ke tingkat provinsi.

Hal ini diharapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri langsung Penutupan MTQ Ke-45 Tahun 1445 H /2024 M Tingkat Kabupaten Gowa, di Lapangan Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat.

Ia mengatakan, tujuan daerah melaksanakan MTQ ini selain untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai salah satu agenda rutin untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan mewakili daerah di tingkat provinsi.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Hadirnya MTQ yang dilaksanakan di tingkat kabupaten ini akan lahir perwakilan yang akan mewakili Kabupaten Gowa di MTQ provinsi,” ungkapnya, dalam kegiatan, kemarin.

Ia mengatakan, di periode keduanya bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menjadikan keagamaan sebagai salah satu program prioritasnya. Sehingga pelaksanaan MTQ tersebut merupakan salah satu cara dalam meningkatkan SDM yang lebih baik kedepan. Bahkan, berkat bidang keagamaan ini melahirkan program yang menjadi satu-satunya di Indonesia yaitu Program Mahasantri. Program ini pun mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Anugrah Praja Nugraha.

Olehnya pada kesempatan itu dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang terkibat dalam pelaksanaan ini sehingga MTQ Ke-45 mampu berjalan dengan baik, lancar dan ramai serta menghasilkan qori dan qoriah yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa di tingkat Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada sehingga kita dapat terus melaksanakan seluruh program-program yang telah direncanakan dengan baik untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan MTQ Ke-45 tingkat Kabupaten Gowa ini memperlombakan 20 cabang lomba dan diikuti sebanyak 478 peserta dari 18 kecamatan.

“Alhamdulillah malam hari ini akan ditutup sekaligus mengumumkan juara seluruh cabang perlombaan yang ada,” katanya.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Adapun para juara di MTQ Ke-45 Kabupaten Gowa ini yakni, Juara Umum diraih Kecamatan Somba Opu, Juara Kedua oleh Kecamatan Pattallassang, dan Juara Ketiga oleh Kecamatan Bajeng Barat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646