0%
logo header
Sabtu, 08 Juni 2024 15:00

Blusukan Alam Kukar ke-6 Tarik Minat 600 Rider dari Berbagai Daerah di Kaltim

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kukar Edi Damansyah, bernyanyi bersama masyarakat Desa Senoni. (Istimewa)
Bupati Kukar Edi Damansyah, bernyanyi bersama masyarakat Desa Senoni. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Acara Blusukan Alam Kukar (Blukar) yang ke-6 sukses digelar pada Sabtu-Minggu (8-9 Juni 2024) di Desa Senoni, Kecamatan Sebulu. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, dan dihadiri oleh Sekda Kukar Sunggono, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, serta pejabat terkait lainnya.

Sebanyak 600 rider memulai perjalanan mereka dari Kantor Bupati Kukar, menjelajah alam Kukar menuju Desa Senoni. Setibanya di lapangan desa, mereka disambut dengan pesta rakyat yang meriah, menampilkan pertunjukan tari daerah, DJ musik, dan artis Kiki Bintang Pantura.

Momen spesial terjadi saat Bupati Edi Damansyah bernyanyi bersama salah satu masyarakat Desa Senoni dan Kiki Pantura. Hal ini menunjukkan kedekatan antara bupati dengan masyarakatnya.

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengatakan bahwa Blukar merupakan salah satu program Kukar Kaya Festival. Event ini bertujuan untuk mendorong sektor pariwisata, khususnya wisata alam dan budaya Kukar.

“Blukar ini juga bagian dari upaya kami untuk mempromosikan Kukar karena salah satu keunggulannya adalah wisata alam. Selain itu, ada juga wisata budaya dan religi,” ujar Edi Damansyah.

Edi Damansyah juga menegaskan bahwa interkonektifitas jalur antar wilayah menjadi prioritas Pemkab Kukar. Hal ini dilakukan dengan membangun infrastruktur jalan.

Baca Juga : Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

“Jadi saya sebagai bupati memang hobi naik motor trail. Dari hobi ini, saya bisa melihat langsung ke lapangan, jalan-jalan yang harus diprioritaskan untuk di bangun,” katanya.

Edi Damansyah menambahkan bahwa jalan di Desa Senoni ini sangat vital untuk mengangkut orang dan barang. Konektivitas jalan di Kecamatan Sebulu ini sudah dibangun semua, tinggal peningkatan lagi.

“Alhamdulillah, 20 kecamatan yang ada di Kukar jalannya sudah tersambung semua, tinggal peningkatan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga : Hewan Kurban Bupati Kukar, Simbol Kepedulian dan Persatuan di Hari Raya Idul Adha

Edi Damansyah berharap acara Blukar ini dapat menarik minat para rider dari luar Kukar untuk datang ke Kukar dan mengikuti Blukar tahun depan.

“Silahkan datang ke Kukar. Jalurnya indah sekali dan cukup menantang. Ada air terjunnya, sungainya, dan kawasan batunya. Tidak kalah di beberapa titik dengan jalur di pulau Jawa,” tutupnya. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646