0%
logo header
Senin, 13 Mei 2024 17:37

Buka Acara Ramah Tamah, Wabup Soppeng Lutfi Halide Sebut Pemda Alokasikan Beasiswa Pendidik

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Buka Acara Ramah Tamah, Wabup Soppeng Lutfi Halide Sebut Pemda Alokasikan Beasiswa Pendidik

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Ramah tamah siswa kelas XII SMKN 1 Watansoppeng angkatan ke-XXVII secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Senin (13/05/2024).

Dalam sambutannya, Wabup Soppeng Lutfi Halide mengakui keberhasilan SMKN 1 Soppeng dalam melahirkan alumni yang ke-27.

“Sebuah keberhasilan dalam pencapaian dan telah menggambarkan kedewasaan institusi dalam membentuk karakter dan kompetensi generasi muda,” kata Wakil Bupati Soppeng saat ini.

Baca Juga : Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

Sambungnya mengurai bahwa di usia yang telah dewasa, tantangan kompleks menanti, namun SMKN 1 Soppeng telah berhasil mempersiapkan generasi yang siap menghadapi dan menjawab berbagai kebutuhan masyarakat.

Disamping itu, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide menyampaikan bahwa alokasi anggaran yang signifikan dalam bidang Pendidikan, meskipun APBD terbatas dan Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng menggunakan anggaran untuk penerapan aplikasi E-Guru dan memperkenalkan papan tulis digital berlayar sentuh ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pemda Soppeng mengalokasikan dana beasiswa bagi pendidik ditingkat SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi,” ungkap Lutfi Halide.

Baca Juga : LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

“Ini bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas Pendidikan dan memastikan akses yang lebih luas bagi generasi penerus,” tutupnya. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646