Buka Basic Training HMI Palopo, RMB Harap Kader Maju dan Sukses

  • Bagikan
Wakil Wali (Wawali) Kota Palopo menghadiri Basic Training (LK1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo di Aula Rujab Wawali Palopo, Jumat (5/3/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Wakil Wali (Wawali) Kota Palopo menghadiri Basic Training (LK1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo di Aula Rujab Wawali Palopo, Jumat (5/3/2021).

LK 1 merupakan jenjang training formal dasar pada organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Pada kesempatan itu RMB dipercaya untuk membuka acara.

Mantan Ketua DPRD Palopo ini mengatakan, agar kegiatan ini mampu melahirkan kader-kader yang memiliki jiwa pemimpin yang tegas yang mampu memberikan perubahan terhadap negeri ini.

“Banyak mahasiswa HMI yang telah sukses, oleh karena itu kita harus mengambil contoh dari mereka, belajar yang lebih giat, bekerja yang lebih giat dan lakukan perubahan secara nyata untuk diri sendiri, keluarga bangsa dan agama,” ucap RMB.

Rahmat Masri Bandaso juga menyebutkan bahwa di era digital sekarang ini dibutuhkan SDM yang mumpuni yang memiliki aqidah yang kuat dalam menggunakan teknologi yang ada saat ini.

“Saya harapkan kita semua bijak dalam memanfaatkan teknologi, kader HMI harus betul-betul mengerti akan hal ini” tegasnya.

RMB juga mengamanahkan kepada kader-kader HMI untuk fokus dalam mengikuti Basic Training (LK 1) Himpunan Mahasiswa Islam komisariat faperta uncp cabang Palopo ini.

Sementara itu Ketua HMI Palopo Muhaammad Sabar mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Palopo yang telah membuka Basic Training HMI secara resmi.

“Suatu kehormatan bagi HMI Palopo dimana salah satu orang hebat di kota ini dapat hadir ditengah-tengah kita untuk memberikan semangat dalam kegiatan ini” ucap mahasiswa universitas Muhammadiyah ini.

Dirinya juga berharap agar para peserta basic training dapat meningkatkan wawasan yang mampu membangun HMI untuk lebih maju lagi.

“Dengan adanya basic training ini, saya berharap lahirnya sumber daya manusia yang sesuai dengan tantangan globalisasi dan digitalisasi supaya HMI memiliki peran strategis di ruang publik” tambahnya.

Kegiatan basic training ini dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

  • Bagikan