0%
logo header
Jumat, 06 April 2018 21:28

Buka Pelatihan Relawan PMI, Ini Harapan Deng Ical

Buka Pelatihan Relawan PMI, Ini Harapan Deng Ical

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, yang juga Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka latihan bersama (Latsama) Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (06/04/2018).

Relawan PMI yang mengikuti Latsama ini berjumlah 360 peserta yang terdiri dari KSR, PMR dan Sibat se-Kota Makassar. Pembukaan ini ditandai dengan penyematan baju dan topi oleh Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal kepada Cru Ambulance.

Dalam sambutannya, Deng Ical memberikan apresiasi kepada seluruh relawan, baik relawan KSR, Sibat dan PMR yang berani keluar dari zona nyaman.

Baca Juga : Indosat Bersama PMI Makassar Bantu Kebutuhan Stok Donor Darah Masyarakat

“Disaat teman-teman kita semua masih tertidur bahkan ada pula yang memilih untuk bersantai dirumah. Tapi kita remaja kids jaman now masih mau meluangkan fikiran, tenaga dan energi untuk mengikuti pelatihan yang bertujuan untuk membentuk karakter dan keterampilan relawan PMI agar dapat memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat,” kata Deng Ical.

Oleh karena itu, dia berharap melalui pelatihan ini akan lahir kader-kader terbaik relawan PMI yang nantinya bisa mengambil peran dalam diseminasi kemanusiaan dan manajemen pananggulangan bencana serta tranfusi darah.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, kita semua dapat menemukan potensi yang ada dalam diri kita masing-masing, baik dalam konteks keterampilan teknis maupun kemanusiaan. Sehingga ilmu yang kita dapatkan selama mengikuti pelatihan ini dapat memberikan manfaat kepada orang lain,” tuturnya.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Sementara Ketua Panitia, yang juga Wakil Ketua SDM dan relawan PMI Makassar, Abdul Gafur mengatakan, jika pelatihan ini bertujuan untuk menyatukan semua unsur relawan PMI se-Kota Makassar.

“Pelatihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan dan juga mengembangkan ilmu pengetahuan relawan PMI, ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara relawan KSR, PMR dan Sibat PMI Makassar,” ucapnya.

Turut hadir Direktur UTD PMI Makassar, Dr Sukmawati, Kepala Markas PMI Makassar, Burhanuddin, Wadir UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad, Kepala BPBD Kota Makassar, Dr Rusli dan seluruh pengurus PMI Kota Makassar lainnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646