0%
logo header
Sabtu, 11 Agustus 2018 19:55

Buka Pojok Kuliner 2018, Deng Ical Harap CCBC Terus Berkarya

Buka Pojok Kuliner 2018, Deng Ical Harap CCBC Terus Berkarya

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, membuka secara resmi Pojok Kuliner 2018, di Public Plaza Mall Ratu Indah (Mari), Jl Dr Sam Ratulangi, Makassar, Sabtu (11/08/2018) sore.

Kegiatan pojok kuliner ini yang ke-5 kalinya di adakan oleh Celebes Cooking and Baking Community (CCBC).

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar menyampaikan apresiasi kepada seluruh member CCBC yang tidak pernah berhenti untuk berkarya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Emak-Emak yang tergabung dalam CCBC ini sangat kreatif. Makanya pemerintah kota Makassar melalui dinas pariwisata dan OPD lainnya sangat mengapresiasi hal tersebut,” ucap Deng Ical.

Namun dibalik itu kata Deng Ical, masih banyak orang terutama emak-emak jaman now ini yang belum mengetahui dan mengerti pentingnya event ini.

“Terkadang teman-teman komunitas itu hanya sekedar untuk menikmati dan menghabiskan waktu serta melampiaskan hobi. Tapi ternyata dibalik itu mereka tidak sadar bahwa apa yang dilakukan hari dan kemarin-kemarin itu dalam bentuk kreativitas sangat berpengaruh besar bagi pertumbuhan ekonomi kota Makassar,” kata politisi Golkar ini.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Hal ini dilihat dengan terpilihnya kota Makassar sebagai salah satu kota paling kreatif di Indonesia.

“Dari 5 kota, Makassar itu masuk di urutan ketiga kota yang paling kreatif, alasannya karena kuliner Makassar itu luar biasa mengeliatnya, hal itu tak terlepas dari bagian kontribusi CCBC,” kata Deng Ical.

“Ada tiga yang menjadi penilaian sehingga Makassar terpilih jadi kota kreatif mulai dari kuliner, fashion dan film, ketiga itu yang membuat Makassar ditunjuk jadi kota kreatif di Indonesia oleh Indonesian City Kreatif Network (ICCN),” lanjutnya.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Orang nomor dua di Makassar ini berharap kedepan member-member CCBC Makassar bisa terus berkarya untuk kemajuan kota Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646