0%
logo header
Jumat, 03 Mei 2024 22:37

Buka Rakor Pendidikan Kabupaten, Bupati Gowa Bahas Indikator Peningkatan SDM

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kabupaten Gowa, di Fashion Hotel Legian, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat, (03/05/2024). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kabupaten Gowa, di Fashion Hotel Legian, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat, (03/05/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan hadir langsung membuka Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kabupaten Gowa.

Pertemuan tersebut berlangsung di Fashion Hotel Legian, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Dalam kegiatan hadir Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abd. Karim Dania, dan sejumlah pimpinan SKPD yang menjadi mitra pendidikan.

Tak hanya itu juga dihadiri 120 orang yang terdiri dari berbagai unsur dan stakeholder dalam bidang pendidikan. Antara lain, kepala sekolah, pengawas sekolah, kepala bidang, sekretaris, organisasi profesi PGRI, dewan pendidikan, Tim Ahli Imtaq Indonesia, dan Dewan Pakar SKTB.

Baca Juga : Yamaha Borong 6 Piala di Ajang Otomotif Award 2024, Lexi Dapat Kategori Paling Bergengsi

“Kami harapkan melalui rakor ini mampu menciptakan visi yang sama,” katanya di sela-sela membuka Rakor Bidang Pendidikan, Jumat, (03/05/2024).

Menurutnya, pemahaman yang sama diperlukan, sebab investasi di bidang pendidikan membutuhkan waktu yang lama untuk mengukur indikator keberhasilannya.

Dimana, investasi pendidikan tidak dapat disandingkan dengan investasi infrastruktur. Seperti, membangun jalan, membangun jembatan yang hasilnya dapat terlihat dalam waktu 1 tahun dan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang periode yang sama.

Baca Juga : Bantu Periksa Kesehatan Warga di 3 Desa, Camat Eremerasa Apresiasi Polres Bantaeng dan Huadi Group

“Sebab, pendidikan adalah investasi yang hasilnya baru dapat terlihat saat 15 hingga 20 tahun yang akan datang,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi kepada dinas pendidikan dalam mempersiapkan generasi emas dan menghadapi bonus demografi di 2045 mendatang.

“Kegiatan rapat koordinasi ini diharapkan mampu melahirkan ide-ide yang cemerlang dan mewujudkan visi dan misi Kabupaten Gowa yang berkaitan dengan bidang pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga : Hari Pertama, 15 Cakada Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel

Lanjutnya, terwujudnya masyarakat yang unggul dan tangguh dengan tata kelola pemerintahan yang terbaik yang dijabarkan dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Gowa, salah satunya dapat diwujudkan melalui peningkatan kualitas hidup masyarakat yang unggul dan inklusif melalui peningkatan sektor pendidikan.

Untuk rangkaian kegiatan rapat koordinasi pendidikan ini antara lain, studi tiru yang akan diikuti kepala sekolah untuk berapa sekolah sesuai jenjang masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan dan talk show oleh para narasumber dari tim ahli dan dewan pakar dan Kejaksaan Negeri Gowa.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646