0%
logo header
Senin, 14 Mei 2018 19:50

Buka Sosialisasi Pembinaan Lorong, Ini Kata Istri Deng Ical

Buka Sosialisasi Pembinaan Lorong, Ini Kata Istri Deng Ical

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Plt Ketua TP PKK Kota Makassar, Mellia Fersini, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar sosialisasi pembinaan lorong di 15 Kecamatan se-Kota Makassar.

Sosialisasi ini rencananya akan digelar selama dua hari, di tiga titik. Untuk harinpertama pada hari Jumat (18/05/2018) mendatang, Kecamatan Tallo sebagai titik kumpul dari 5 kecamatan diantaranya Tallo, Mariso, Makassar, Bontoala dan Tamalate. Sementara Kecamatan Ujung Tanah sebagai titik kumpul kedua untuk wilayah Ujung Tanah, Ujung Pandang, Wajo, Biringkanayya, dan Kepulauan Sangkarrang. Sedangkan pada hari Senin (21/05/2018), dipusatkan di Kecamatan Panakukang untuk wilayah kecamatan Panakukang, Tamalanrea, Manggala, Rappocini, dan Mamajang.

Dihadapan Pengurus PKK Kota Makassar, Ketua TP PKK Kecamatan, dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Makassar bersama kader kader TP PKK lainnya, Mellia Fersini memaparkan dan memotivasi mereka agar dapat secara ikhlas melakukan pembinaan di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga : KELUARGA Smapat Makassar Reuni 2 Dekade, Yusmaniar Jabat Ketua Terpilih Alumni

“Tahun ini, pembinaan di lorong targetnya dinaikkan menjadi 4 lorong perkelurahan. Dan ini masih terbilang sedikit mengingat jumlah lorong di Makassar mencapai 7000 lorong,” ujar istri Deng Ical, Senin (14/05/2018).

Meski demikian, menurutnya hal ini cukup menggembirakan jika dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

“Awalnya hanya dibina satu lorong perkecamatan, ditingkatkan menjadi satu lorong per kelurahan, dan kali ini ditingkatkan lagi menjadi empat lorong perkelurahan,” ujarnya.

Baca Juga : WBP Rutan Malino Dapat Pemahaman Tentang Kesehatan Gigi dan Mulut

Pembinaan yang dilakukan selain dari segi kebersihan lorong, juga terkait peningkatan kesadaran masyarakat, kesehatan, dan juga keindahan lorong.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646