0%
logo header
Kamis, 02 Agustus 2018 10:02

Buka Teratai Chapter IX, Ini Kata Deng Ical

Buka Teratai Chapter IX, Ini Kata Deng Ical

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka kegiatan Teratai Chapter IX, di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (01/08/2018) malam.

Kegiatan yang diadakan PMR PMI unit 215 SMAN 17 Makassar ini di ikuti 28 tim se- Sulawesi Selatan. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemasangan atribut secara simbolis kepada perwakilan peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMAN 17 Makassar atas pembinannya selama ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Terutama sekali kepada kepala sekolah yang selama tiga tahun terahkir ini memberikan pembinaan bagi murid, sehingga hal ini membuat SMAN 17 Makassar semakin dikenal banyak orang dan juga membuat masyarakat kota Makassar dan Sulawesi Selatan semakin bangga mempunyai SMAN 17 Makassar,” kata orang nomor dua di Makassar ini.

Lanjut, menurut Deng Ical, tidak banyak lagi sekolah yang mau mengadakan kegiatan teratai chapter IX ini, kecuali SMAN 17 Makassar.

“Karena selama saya menjabat Ketua PMI Makassar hingga priode kedua sebagai ketua PMI sudah hampir selesai, hanya SMAN 17 Makassar yang masih tetap konsisten dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,” ucap Deng Ical, yang disambut aplaus ratusan peserta.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Dia menambahkan bahwa kegiatan teratai chapter IX ini bukan hanya untuk berkumpul, berkemah dan berkompetisi, tapi ditempat ini kita akan dilatih untuk mengeluarkan seluruh potensi yang telah tuhan berikan.

“Karena dasar yang paling utama adalah tidak ada satu pun orang di dunia ini yang tidak memiliki potensi, tinggal bagaimana potensi yang mereka miliki itu di gali kemudian di gunakan dengan baik agar bisa bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Sementara Kepala Sekola SMAN 17 Makassar Syamsuddin mengatakan, selama sembilan tahun berturut turut teratai chapter ini diadakan. Dimana tiga tahun terahkir selalu dihadiri Ketua PMI Makassar.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

“Meski beliau sedang sibuk pasti dia sempatkan datang, ini menandakan bahwa beliau itu sangat mendukung. Saya kira tidak banyak pejabat yang selalu berada di tengah tengah kita semua,” ujarnya.

Syamsuddin pun berharap melalui teratai chapter IX ini para peserta bisa menggali potensi yang belum ditemukan dibangku sekolah.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646