0%
logo header
Senin, 07 November 2022 22:19

Buntut Pergantian Direksi PT. CLM, Helmut Tempuh Jalur Hukum Dugaan Penganiayaan dan Penyerobotan

Asril Astian
Editor : Asril Astian
PT. Citra Lampia Mandiri.
PT. Citra Lampia Mandiri.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Pergantian Direksi PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) berbuntut panjang. Pasalnya dua kubu saling klaim sebagai Direktur dan pemilik yang sah.

Dua kubu itu, Zainal Abidinsyah Siregar dan Helmut Hermawan. Zainal Abidinsyah Siregar diangkat menjadi Direktur Utama yang baru menggantikan Helmut Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur utama PT. CLM.

Helmut Herawan dalam video keterangan persnya, Senin (7/11/2022) mengatakan, pergantian pimpinan perusahaan cacat secara hukum atau ilegal.

Baca Juga : Putusan AHU Kemenkumham Tegaskan Zainal Abidin Sah Pimpin PT CLM

“Saya tegaskan, kami adalah manajemen yang sah dari PT Citra Lampia Mandiri berdasarkan akta terakhirnya, 14 September 2022 yang telah disahkan oleh Kemenkumham,” kata Helmut Hermawan

Menurut Helmut, pihak Zainal diduga telah melakukan perusakan, penyerobotan dan tindakan pidana terhadap PT CLM. Perubahan akta pendirian perusahaan pada Agustus 2022 dianggap tidak berdasar.

“Kami telah mengalami dugaan perusakan, penyerobotan, penganiayaan oleh lawan hukum kami di kantor kami di Malili dan di area sekitar tambang,” kata Helmut.

Baca Juga : Kontraktor dan Sub Kontraktor PT. CLM Komitmen Tetap Bekerja Dengan Manajemen Baru

Helmut mengaku, pihaknya sedang melakukan melakukan upaya hukum secara perdata dan pidana untuk membuktikan bahwa perubahan manajemen PT CLM menyalahi aturan. Dia meminta aparat hukum maupun Pemkab Luwu Timur bisa menyelesaikan kisruh PT CLM dengan seadil-adilnya.

“Kami harap aparat hukum dan pemerintah daerah setempat bisa menyelesaikan kisruh ini. Dan saya meminta kepada seluruh karyawan dan sub kontrakror yang jumlahnya ribuan bisa kembali bekerja dengan baik,” harap Helmut.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646