0%
logo header
Senin, 07 November 2022 17:51

Tangis Karyawan Warnai Hari Pertama Manajemen Baru PT. CLM Berkantor, KTT Dipecat

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Karyawan PT. CLM menangis saat memasuki kantor dihari pertama manajemen baru PT. CLM berkantor dipimpin Direktur Zainal Abidinsyah Siregar.
Karyawan PT. CLM menangis saat memasuki kantor dihari pertama manajemen baru PT. CLM berkantor dipimpin Direktur Zainal Abidinsyah Siregar.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Tangisan sejumlah karyawan mewarnai hari pertama manajemen baru PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) berkantor di jalan Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin (7/11/2022).

Pada hari pertama manajemen baru PT. CLM berkantor dipimpin Direktur, Zainal Abidinsyah Siregar juga diwarnai cekcok dengan Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. CLM, Achmad Sobri, saat rombongan Zainal Abidinsyah Siregar memasuki pintu masuk kantor PT. CLM.

KTT PT. CLM, Achmad Sobri menyebut tidak seharusnya sepihak. Bahwa seluruh kebijakan atau keputusan apapun yang terjadi diwilayah kantor Malili atau pun wilayah usaha kantor produksi PT. CLM secara sah, apabila ada terjadi sesuatu diluar kendali, itu diluar kontrol dan tanggung jawabnya.

Baca Juga : Puluhan Karyawan CLM Nyatakan Dukungan ke Helmut Hermawan, Harap Tetap Jadi Pimpinan

“Saya secara pribadi adalah penanggung jawab disini melalui SK Direksi yang sah menurut saya,” ucap Achmad Sobiri.

Menanggapi hal itu, Direktur manajemen baru PT. CLM, Zainal Abidinsyah Siregar langsung merespon dengan memecat secara lisan KTT PT. CLM, Achmad Sobiri. “Saya katakan kamu sudah selesai, kau kupecat hari ini juga dan saat ini juga,” ucapnya.

Usai memecat Achmad Sobiri, Zainal pun menjelaskan dan memperkenalkan dirinya kepada para karyawan PT. CLM. “Saya Zainal Abidinsyah Siregar selaku pimpinan tertinggi PT. Citra Lampia Mandiri telah mendapatkan amanah dari para pemegang saham sebagai Direktur Utama,” jelasnya.

Baca Juga : PT CLM Komitmen Pembayaran Kreditor dan Vendor Berjalan Sesuai Aturan

“Untuk itu saya mengembang tugas saya datang mulai hari ini saya akan berkantor disini. Seluruh kegiatan perusahaan adalah tanggung jawab Direktur Utama yaitu saya, bukan KTT, bukan manajer tapi adalah Direktur Utama sesuai dengan aturan dan kita bekerja sesuai dengan aturan, hal-hal yang terjadi sebelumnya akan kita periksa seluruh kegiatan tetap berlangsung perusahaan ini akan kita kembangkan secara baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh karyawan dan pemangku kepentingan PT. Citra Lampia Mandiri tetap tenang, tetap fokus bekerja, tetap semangat. Hal-hal yang telah dilakukan yang tidak sesuai aturan akan dihentikan dan akan diperiksa.

“Harus tunduk kepada jajaran kepengurusan yang baru. Jadi tidak ada lagi isu seolah-olah ada dualisme kepemimpinan. Pengurus yang baru sudah ditetapkan. Segala sesuatunya bisa disampaikan kepada pengurus yang baru. Mulai hari ini tanpa persetujuan saya tidak ada keputusan yang bisa diambil dan tidak ada kegiatan yang dilakukan, ikuti perintah dari pengurus baru yang saya pimpin, loyalitas adalah hanya pada perusahaan,” pintanya.

Baca Juga : Putusan AHU Kemenkumham Tegaskan Zainal Abidin Sah Pimpin PT CLM

Dirinya pun menerangkan bahwa pergantian kepemimpinan pada perusahaan adalah hal yang biasa. “Tidak usah ribut-ribut begini. Saya minta teman-teman semua kembali masuk ke kantor. Siapa yang tidak setuju silahkan keluar,” terangnya.

Tangis karyawan pun langsung pecah usai Direktur Utama manajemen baru PT CLM, Zainal Abidin Siregar mempersilahkan dan menyuruh karyawan memilih untuk ikut manajemen baru dan memulai bekerja bersama serta mempersilahkan karyawan yang ingin keluar tanpa paksaan.

Informasi yang dihimpun terjadi sengketa kepemilikan saham PT. CLM, Helmut Hermawan, Direktur manajemen lama atau pengurus lama PT. CLM dengan Zainal Abidinsyah Siregar, Direktur pengurus baru PT. CLM. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646