Bupati Andi Seto Ajak Masyarakat Sinjai Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

  • Bagikan
Bupati Sinjai, Andi Seto Ghaditsa Asapa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Tanggal 9 September 2021 diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 38 tahun. Selama dua tahun terakhir ini, perayaan Haornas di Kabupaten Sinjai dilaksanakan secara sederhana.

Perayaan yang digelar ditengah pandemi dan tidak semeriah perayaan sebelumnya, namun Bupati Sinjai Andi Seto Asapa berharap masyarakat harus bisa memaklumi dan tetap semangat menggelorakan untuk gemar berolahraga di tengah pandemi yang belum berakhir ini.

“Meski mulai tahun ini ada beberapa lomba olahraga dilaksanakan dengan jumlah terbatas, namun peringatan Haornas tidak digelar semeriah tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam pandemi, upacara pun dihelat secara virtual, namun harapan kita tetap bisa menggugah jiwa semangat berolahraga untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh,” ucapnya.

Momentum Haornas ke-38 ditengah pandemi Covid-19 ini, Bupati Sinjai mengajak warga dan seluruh jajaran pemerintah maupun swasta untuk berolahraga secara rutin dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

“Mari kita jadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup kita dengan tetap menyesuaikan jenis serta porsi olahraga dengan kondisi tubuh masing-masing,” tuturnya.

Bagi yang ingin menjalankan aktivitas olahraga di luar ruangan, haruslah tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. 

“Kita harus menunjukkan bahwa pada saat ini kita sangat memahami situasi pandemi, namun juga tidak boleh menyerah. Kita harus optimis bangkit melawan pandemi,” jelasnya.

Terkhusus kepada para atlet, Andi Seto berharap agar tetap rutin melakukan latihan secara mandiri dan tetap semangat dalam menyongsong perhelatan Porprov tahun 2022.

“Tahun depan kita melaksanakan agenda empat tahunan dimana Sinjai menjadi tuan rumah.  Kita harap dalam perhelatan akbar tersebut kita tidak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses meraih prestasi,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dispora Sinjai Hasir Ahmad, menyampaikan bahwa peringatan Haornas tahun ini  dilakukan agenda pertandingan/perlombaan enam cabang olahraga dengan jumlah terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pertandingan yang akan dilaksanakan yaitu renang, catur,  balap sepeda, biliar, terompah dan sepeda santai dengan melibatkan pelajar,  OPD maupun masyarakat umum.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14-17 September 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Sinjai bekerjasama Dispora dan KONI Sinjai ini sebagai ajang pemanasan atlet Porprov 2022 dan sekaligus pencarian bibit-bibit atlet berprestasi,” kuncinya. (Anto)

  • Bagikan