0%
logo header
Senin, 20 Mei 2024 17:09

Bupati Andi Utta Lepas Ratusan Jemaah Calon Haji, Titip Doa Pembangunan Bulukumba

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melepas ratusan JCH Bulukumba, Senin (20/05/2024). [IST]
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melepas ratusan JCH Bulukumba, Senin (20/05/2024). [IST]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Sebanyak 435 jamaah calon haji Bulukumba dilepas secara resmi di Islamic Center Dato Tiro (ICDT), Senin (20/05/2024).

Ratusan jemaah calon haji tersebut dilepas langsung Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf disaksikan Ketua DPRD, H Rijal.

Rmbongan Jamaah Calon Haji (JCH) Bulukumba yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 17 Embarkasi Makassar.

Baca Juga : Prioritaskan Kader di Pilkada Bulukumba, PKS Sulsel Dukung Penuh Isnayani

Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H Misbah mengungkapkan pemberangkatan JCH Bulukumba ke Embarkasi akan dilaksanakan pada Kamis malam 23 Mei 2024, kemudian pemberangkatan dari Makassar ke Mekkah pada 24 Mei 2024.

H Misbah mengimbau agar para jamaah untuk tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan ibadah. Dikatakan proses pemberangkatan sampai pemulangan jamaah haji kurang lebih 41 hari.

“Kita berharap jamaah haji Bulukumba berangkat sehat, pulangnya juga sehat,” harap H Misbah.

Baca Juga : Pemkab Bulukumba Beberkan Keberhasilan Program 1000 Rumpon

Misbah juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Bulukumba dan Wakil Bupati Bulukumba yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan pemberangkatan haji.

“Alhamdulillah bupati dan wakil bupati membersamai kita semua dalam kegiatan pelepasan ini,” ucapnya.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan, pemberangkatan haji menjadi momentum yang sangat dinantikan oleh karena setelah sekian lama menunggu pada akhirnya tibalah masa panggilan Allah ke tanah suci Makkah ditunaikan.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Bulukumba Minta Guru yang Tinggalkan Sekolah Agar Diadukan

“Tentu perasaan suka cita dan bahagia menyelimuti hati kita semua, karena sebentar lagi cita-cita untuk menunaikan ibadah haji akan terwujud,” ungkap Andi Utta.

Andi Utta menitipkan kepada jemaah haji Bulukumba senantiasa mendoakan keselamatan masyarakat dan kesuksesan pembangunan daerah Kabupaten Bulukumba.

Andi Utta juga berpesan kepada para jemaah untuk tetap menjaga fisik dan stamina, serta saling bahu-membahu satu sama lain mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan.

Baca Juga : ASW Bayang-bayangi TSY, Berebut Rekomendasi PKB untuk Pilkada Bulukumba

“Saya ingatkan untuk jaga fisik, jaga stamina agar mampu menjalankan ritual ibadah dengan baik untuk mendapatkan haji yang mabrur. Kita harus beradaptasi dengan cuaca di sana yang tidak sama dengan cuaca di Bulukumba,” pesannya.

Jemaah juga diingatkan untuk tetap berhati-hati dalam menyimpan uang belanjaan. Kalau bisa, kata Andi Utta, uang belanjanya jangan disimpan di satu tempat saja, tapi dibagi di beberapa tempat supaya lebih aman.

Untuk diketahui jumlah jamaah calon haji Bulukumba sebanyak 435 orang. Namun total jamaah yang tergabung dalam Kloter 17 sebanyak 450 orang karena adanya tambahan jamaah dari Kota Makassar dan petugas haji.

Baca Juga : ASW Bayang-bayangi TSY, Berebut Rekomendasi PKB untuk Pilkada Bulukumba

Adapun Ketua Kloter 17 yang ditunjuk adalah Nurlaela Umar
yang juga Staf PLHUT Kantor Kemenag Bulukumba.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646