0%
logo header
Jumat, 25 Februari 2022 15:56

Bupati Buteng Lantik Kades Baruta, Berikut Pesannya

Falihin
Editor : Falihin
Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE saat melantik Kades PAW Desa Baruta Kec.Sangiawambulu, Kamis (24/02/2022).
Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE saat melantik Kades PAW Desa Baruta Kec.Sangiawambulu, Kamis (24/02/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTENG – Bupati Samahuddin Lantik Kades
Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin S.E melantik Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) terpilih Desa Baruta Kecamatan Sangia Wambulu, Ridwan Ota Putra, Kamis (24/02/2022).

Pantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Sekretariat dan dihadiri oleh beberapa pejabat lingkup Pemda Buteng dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Samahuddin menyampaikan beberapa pesan kepada kepala desa yang dilantik, diantaranya adalah kepala desa harus mampu memahami kondisi desanya serta memiliki program yang dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa. 

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

“Ingat kepala desa yang terpilih, hati-hati. Jangan tergiur dengan harta yang miliknya masyarakat,dan hati-hati dalam mengelola dana desanya” ujarnya.

Selain itu, Bupati Samahuddin berharap agar kepala desa tidak menghalangi kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Kepala desa juga harus memiliki jiwa kepemimpinan dan tidak melakukan tindak pidana. 

“Perlu saya sampaikan bahwa seorang Kepala Desa mempunyai tugas yang besar dan tidak ringan, bukan hanya terfokus pada program pembangunan yang dijalankan, tetapi seorang Kepala Desa harus mampu membawa masyarakatnya ke arah yang lebih maju dan lebih sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

Samahuddin juga menekankan pada Kades terpilih, bahwa pemilihan kades sudah selesai, mulai sekarang semua masyarakat harus dilayani semaksimal mungkin. 

“Setelah pelantikan ini, mari melayani masyarakat sebaik mungkin untuk tujuan mensejahterakan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646