0%
logo header
Kamis, 19 Desember 2019 08:45

Bupati dan Wakil Bupati Luwu Temui Gubernur Sulsel Bahas Pemekaran Luwu Tengah

Bupati dan Wakil Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Syukur Bijak, diwawancarai awak media usai menemui Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (18/12/2019).
Bupati dan Wakil Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Syukur Bijak, diwawancarai awak media usai menemui Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (18/12/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Syukur menghadap Ke Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah terkait rencana lemekaran Kabupaten Luwu Tengah.

Saat sesi wawancara dengan awak media, Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan bahwa pembentukan Daerah Otonomi di Luwu itu sudah sampai ke tahap Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

“Pembentukan Daerah otonomi baru itu sudah lengkap sampai kepada rekomendasi DPD RI, ini semua terlampir di situ dan Insya Allah Pak Gubernur telah memfokuskan perhatiannya terhadap permintaan masyarakat Luwu khususnya,” ujar Basmin Mattayang usai menyerahkan berkas pemekaran Luwu Tengah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Lantik Pj Bupati Luwu Muhammad Saleh dan Pj Bupati Wajo Andi Batara Lipu

Ia juga mengkapkan bahwa pembentukan daerah otonomi di Luwu ini sudah memenuhi syarat walaupun masih dihambat oleh moratorium.

“Usulannya sudah sangat memenuhi syarat, walaupun kita terhadang dengan moratorium,” ujarnya

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Gubernur Sulsel akan meminta kepada Presiden guna untuk mendapatkan perhatian khusus pada daerah Luwu.

Baca Juga : Bupati Basmin Mattayang Sebut Gubernur Andi Sudirman Paling Peduli Kondisi Luwu

“Pak Gubernur akan meminta perhatian khusus dari Bapak Presiden, sudah dibicarakan,” ujar Basmin Mattayang. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646