0%
logo header
Rabu, 18 Agustus 2021 19:51

Bupati Gowa Adnan Purichta Salah Satu Penerima Perhargaan Lencana Melati di Sulsel

Bupati Gowa Adnan Purichta Salah Satu Penerima Perhargaan Lencana Melati di Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menjadi salah satu penerima penghargaan kepramukaan yakni Lencana Melati. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi Pramuka dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Adnan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa menerima langsung penghargaan tersebut dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (18/08/2021).

Penghargaan yang diberikan atas jasa dan pengabdian yang sangat besar bagi perkembangan gerakan Pramuka ini juga diberikan ke empat kepala daerah. Antara lain Bupati Maros, Bupati Barru, Bupati Luwu dan Bupati Enrekang.

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

“Tentu saya bersyukur mendapatkan penghargaan ini karena merupakan apresiasi dari kerja pramuka yang kita geluti. Ini merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada orang dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi pengembangan kepramukaan,” ungkap Bupati Adnan.

Adnan mengaku, dirinya telah aktif dalam gerakan Pramuka sejak mengeyam pendidikan di sekolah dasar (SD) bahkan pada 1996 dirinya menjadi salah satu anggota yang ikut dalam Jambore Nasional, sehingga proses yang dilalui tersebut terbayar dengan penghargaan tertinggi dari Kwarnas Pramuka ini.

“Alhamdulillah sejak SD sampai hari ini saya berpramuka tidak sia-sia dengan bisa mendapatkan penghargaan Lencana Melati, sehingga saya juga berterimakasih kepada pelatih, pembina yang mendampingi dari awal khususnya bagi Kwarcab Gowa,” katanya.

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

Olehnya ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk selalu memajukan pramuka Kabupaten Gowa dan menjadi pendorong untuk berbuat lebih banyak didalam kepramukaan.

Sementara Ketua Harian Kwarda Sulsel Haris Yasin Limpo mengatakan, pihaknya setiap tahun menganugerahkan lencana bagi orang dewasa dan anggota muda yaitu lencana karya bakti, bina bakti pancawarsa, maupun darmabakti yang sebagian besar sudah dilaksanakan pada Hari Pramuka 14 Agustus lalu di seluruh Kwarcab se-Sulsel. Sementara sebagian lainnya dilakukan saat ini yaitu penghargaan Lencana Melati yang merupakan penghargaan tertinggi gerakan pramuka.

“Hari ini diberikan kepada lima kepala daerah yaitu Bupati Gowa, Bupati Maros, Bupati Barru, Bupati Enrekang dan Bupati Luwu penghargaan Lencana Melati. Ini menjadi satu bukti penting dan kabar gembira karena pemerintah terus memberikan dukungan maksimal bagi perkembangan pramuka di Sulsel,” jelasnya. (Rhy)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646