0%
logo header
Selasa, 21 Maret 2023 17:41

Bupati Gowa Ajak Pengurus HMI Bangun Sinergitas Dorong Pembangunan Daerah

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati Cabang Gowa Raya, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati Cabang Gowa Raya, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendorong sinergitas antar pemerintah daerah dengan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Gowa. Bahkan diharapkan sinergitas tersebut dapat terus terjalin khususnya dalam menyukseskan program daerah.

“Selamat atas pelantikan ini, mudah-mudahan bisa terus bersinergi dengan Pemkab Gowa dalam membangun wilayah yang baik. Sehingga masyarakatnya makin sejahtera di masa yang akan datang,” ungkapnya saat menghadiri Pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati Cabang Gowa Raya, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemarin.

Adnan mengaku, kolaborasi yang telah terbangun antar Pemkab Gowa dan Pengurus HMI Gowa telah terlihat dalam penanganan pandemi Covid-19 kemarin. Dimana organisasi tersebut juga ikut melaksanakan vaksinasi untuk membantu capaian vaksinasi di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : 75 Persen Putusan KPPU Menang di Mahkamah Agung

“HMI selama ini cukup membantu pemerintah daerah, apalagi zaman Covid-19 membantu melakukan vaksinasi sehingga alhamdulillah Kabupaten Gowa bisa mencapai target 70 persen waktu saat itu, dan ini pasti juga karena sumbangsih dan kontribusi dari teman-teman HMI cabang Gowa Raya,” tambah Adnan.

Ia pun berharap, pengurusan HMI Gowa saat ini juga tetap mampu membangun kolaborasi yang baik bersama pemerintah untuk membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sementara Ketua HMI Gowa Nawir Kalling mengatakan, tema yang diangkat pada pelantikan kepengurusan kali ini yakni “HMI Kolaboratif: Blueprint Kepemimpinan Nasional”. Tema ini tentunya sejalan dengan prinsip Pemerintah Kabupaten Gowa yang selalu menekankan pentingnya kolaborasi. Sehingga melalui pelantikan ini HMI berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan berbagai sektor.

Baca Juga : KPPU Tetapkan 3 Penasehat Kebijakan dan Dewan Pakar, Ada Mantan Menkeu

“Kita akan membuktikan bahwa HMI Cabang Gowa Raya bisa membangun kerjasama yang apik dengan segala sektor yang ada. Tentunya dengan dukungan dan dorongan dari teman-teman sekalian khususnya kepengurusan ini karena tidak ada lagi individu dalam kelompok yang kemudian bisa berdiri sendiri ataupun berjalan sendirian tanpa kerjasama,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan HMI menjadi organisasi yang bisa diperhitungkan, khususnya di Kabupaten Gowa dan membantu mensukseskan program yang ada.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646