0%
logo header
Kamis, 25 Mei 2023 15:14

Bupati Gowa Dorong Pejabat Administrator Mampu Lahirkan Inovasi Baru

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendorong agar seluruh jajaran pejabat, khususnya pejabat administrator mampu melahirkan ragam inovasi baru melalui refrensi yang dikembangkan.

Hal ini diungkapkan saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV yang berlangsung, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Dalam kesempatan tersebut ia meminta agar seluruh peserta mampu memperdalam referensi untuk peningkatan kinerja di lingkup instansi kerjanya masing-masing secara khusus, dan lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa secara luas.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

“Pelatihan ini dilakukan untuk mendapatkan referensi dan teori-teori yang baru yang dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak referensi-refernsi baru yang kita ketahui, maka semakin kuat juga referensi dan juga kinerja kita dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil,” ungkapnya, dalam kegiatan, kemarin.

Adnan mengatakan, dalam mencari sebuah referensi peserta harus mengikuti perkembangan zaman yang ada. Pasalnya, saat ini teknologi semakin canggih dan secara bertahap pelayanan di Kabupaten Gowa menggunakan sistem elektronik.

“Para peserta pelatihan tidak hanya mengadopsi ilmu-ilmu yang sebelumnya, tapi harus mengikuti inovasi-inovasi terbaru dan berkaitan dengan digitalisasi. Serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini,” jelasnya.

Baca Juga : Beautiful Malino 2024 Angkat Tema Harmoni, Konsep Kegiatan Lebih Spesial

Dirinya berharap, melalui pelatihan ini seluruh peserta mampu mengikuti pembelajaran yang diberikan dan kedepan dapat diimplementasikan dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa demi pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaiaan dan Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Zubair Usman mengatan, kegiatan ini diikuti sebanyak 37 orang pejabat administrator atau eselon III lingkup Pemkab Gowa. Diklat ini pun akan diikuti para pejabat selama tiga bulan kedepan.

“Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, yaitu mulai 24 Mei hingga 30 Agustus 2023. Tujuannya untuk membentuk kompetensi kepemimpinan manajemen dalam standar kompetensi bekerja di kawasan administrator,” sebutnya.

Baca Juga : OJK: Periode April Realisasi Kredit UMKM di Sulsel Tumbuh 8,88 Persen

Pembukaan kegiatan yang diselenggarakan BKPSDM Kabupaten Gowa bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan ini turut dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Prof Muh Jufri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina, beserta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646