0%
logo header
Selasa, 30 April 2024 19:35

Bupati Gowa: Kami Bangga dan Berterimakasih Untuk Garuda Muda

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kanan) saat nonton bareng Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, Senin, (29/04/2024) malam kemarin, di RTH Syekh Yusuf. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kanan) saat nonton bareng Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, Senin, (29/04/2024) malam kemarin, di RTH Syekh Yusuf. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku tetap bangga dengan hasil yang diraih Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda dalam pertandingan Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, Senin, (29/04/2024) malam kemarin.

Menurutnya, meskipun gagal melaju ke babak selanjutnya, ia tetap memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Timnas Garuda Muda atas kerja kerasnya untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Setiap kekalahan itu pasti menimbulkan kekecewaan. Tetapi yang harus kita hargai, perjuangan daripada Timnas Indonesia yang sudah bisa sampai ke semifinal dan memperlihatkan semangat yang luar biasa,” terangnya, Selasa, (30/04/2024).

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Adnan menganggap, sikap pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Timnas U-23 atau Garuda Muda perlu mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa. Bahkan ia berharap mendapatkan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Yang jelas ini adalah sejarah pertama Indonesia bisa lolos sampai ke babak semifinal. Kita berharap ini menjadi sebuah motivasi supaya ke depan lebih bagus lagi, lebih semangat lagi, dengan kekompakan yang luar biasa,” terangnya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 menyerah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Hasil ini membuat perjuangan Garuda Muda kandas di semifinal dan menyisakan perburuan peringkat ketiga untuk tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui Muhammad Ferarri pada menit ke-63. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah mengecek VAR.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646