0%
logo header
Jumat, 22 Maret 2024 20:44

Bupati Gowa Terima Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan sebagai role model kepala daerah yang diserahkan Plh. Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Jum'at (22/03/2024). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan sebagai role model kepala daerah yang diserahkan Plh. Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Jum'at (22/03/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan sebagai role model kepala daerah.

Penghargaan ini diberikan karena dinilai berperan aktif, sinergis, serta berkontribusi dalam peningkatan sarana pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan di Sulawesi Selatan. Khususnya pada Kejaksaan Negeri Gowa.

Adnan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa selalu bersinergi dengan Forkopimda, termasuk dengan Kejaksaan. Salah satunya siap mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh Kejaksaaan, seperti pembangunan balai diklat dan rumah sakit yang rencananya akan di bangun di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

“Begitu kami mendapatkan kabar bahwa Kejaksaan akan membangun pusat diklat dan juga rumah sakit Kejaksaan di Sulawesi Selatan, maka kami yang menghadap langsung dan siapkan lahannya untuk dibangun. Karena nantinya ini akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat, khususnya yang ada di sekitar pembangunan,” ungkapnya, usai menerima penghargaan, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Jum’at (22/03/2024).

Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Kejaksaan karena mempercayakan dirinya meraih penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan tersebut berkat kolaborasi dari seluruh pihak yang ada termasuk Kejari Gowa.

“Terimakasih bapak karena mempercayai Kabupaten Gowa. Kami sangat bersyukur dan siap mendukung program yang dicanangkan kami sangat bangga,” jelas Adnan.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

Sementara, Plh. Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, seluruh kepala Kejaksaan di kabupaten dan kota harus mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah masing-masing. Salah satu contohnya yang telah dilakukan masig-masing kepala daerah di Makassar, Kabupaten Gowa dan Luwu Timur yang saat ini menjadi role model dalam keterlibataannya dalam mendukung sarana dan prasarana di Kejaksaan.

“Bupati dan wali kota yang hadir hari ini merupakan kepala daerah yang selalu menunjang sarana dan prasarana di Kejaksaan. Sehingga daerah lain harus mencontoh dan juga perlu berkolaborasi dengan pemerintah setempat, misalnya Gowa yang memberikan hibah lahan untuk membangun Rumah Sakit Adhyaksa dan Balai Diklat Kejaksaan tinggi Sulsel nantinya,” katanya.

Tak hanya itu, pemberiaan penghargaan yang dirangkaian dengan Pra Musrenbang Wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Tahun 2024 ini juga diminta agar usulan program yamg dimasukkan sejalan dengan prioritas nasional. Mulai dari infrastruktur, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Iptek, serta reformasi struktural berkelanjutan.

Baca Juga : Tatap Pilkada Soppeng, Suwardi Haseng Intens Temui Masyarakat demi Dongkrak Elektabilitas

“Sehingga kedepan Kejaksaan Sulsel mampu mewujudkan transformasi penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas 2045,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646