0%
logo header
Senin, 01 Mei 2023 20:46

Bupati Jeneponto Perkenalkan Muhammad Sarif Sebagai Cabup ke Gubernur Sulsel

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Muhammad Sarif Patta bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)
Ket : Muhammad Sarif Patta bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Peringatan hari jadi Jeneponto ke-160 tahun dilangsungkan di lapangan Parang Passamaturukan, Jeneponto. 

HUT kabupaten Jeneponto berlangsung meriah. dan dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan beberapa anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Di momen bahagia ini, ada satu anggota DPRD Provinsi Sulsel jadi sorotan, H. Muhammad Sarif Patta ikut naik ke panggung bersama para bupati dan wali kota yang sempat hadir. 

Baca Juga : Kecelakaan Maut, Bocah di Jeneponto Tewas Usai Tabrakan Dengan Mobil Pick Up

Muhammad Sarif Kr Patta Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PKB terlihat tampil dengan memakai pakaian adat tradisi Bugis-Makassar. 

Muhammad Sarif Kr Patta tampil sederhana dan elegan memancarkan Kharismatik seorang pemimpin. Saat berada di atas panggung, mantan sekda Jeneponto tersebut, terlihat diperkenalkan oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar ke Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. 

“Pak Gub, ini Muhammad Sarif Calon Bupati Jeneponto,” ujar Iksan Iskandar sembari berbisik ke Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. 

Baca Juga : Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Bupati Jeneponto Serahkan 287 SK PPPK

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pun bergegas menghampiri Muhammad Sarif sambil mengulurkan tangan dan mengucapkan selamat. 

Nama Muhammad Sarif Kr Patta semakin menggema dan menjadi perbincangan publik di hari Jadi Jeneponto ke 160 tahun. 

Diketahui Muhammad Sarif Patta (MSP) adalah salah satu bakal calon Bupati pada pilkada Jeneponto 2024 mendatang, memiliki popularitas tertinggi saat ini. 

Baca Juga : Junaedi Bakri Ajak Petani Jenepinto untuk Terus Berinovasi

Salah seorang warga atau tamu undangan yang enggan disebutkan namanya di hari Jadi Jeneponto ke 160 tahun mengatakan, Muhammad Sarif Kr Patta adalah sosok tokoh yang tepat untuk menjadi Bupati Jeneponto menggantikan kepemimpinan Iksan Iskandar. 

“Gagah mentongi Karaeng Patta, terlihat berwibawa sekali, pantas memang jadi bupati untuk menggantikan Iksan Iskandar nanti,” ujarnya. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646