0%
logo header
Jumat, 28 Juni 2024 15:06

Bupati Kukar dan Sultan Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Danrem 091/ASN, Bahas Sinergitas Ketahanan Pangan

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat berfoto bersama Danrem 091/ASN, Sultan Kukar dan pihak terkait. (Istimewa)
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat berfoto bersama Danrem 091/ASN, Sultan Kukar dan pihak terkait. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin menerima kunjungan Komandan Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Anggara Sitompu di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Jumat (28/06/2024).

Kunjungan Danrem 091/ASN disambut hangat oleh Bupati Edi dan Sultan Kutai Kartanegara. Pertemuan tersebut membahas sinergitas antara Pemkab Kukar dan TNI AD, khususnya dalam program ketahanan pangan.

Bupati Edi menyampaikan terima kasih atas dukungan Danrem 091/ASN dan jajarannya, terutama Kodim 0906 Kukar dan Kodim 0908 Bontang, dalam berbagai program, terutama ketahanan pangan di Kukar.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Sinergitas dan kerja sama antara Pemkab Kukar dan TNI, khususnya Korem 091/ASN, berjalan dengan baik. Dukungan TNI tidak hanya dalam hal tugas pokoknya, tetapi juga dalam program-program kerakyatan, khususnya ketahanan pangan,” ujar Bupati Edi.

Lebih lanjut, Bupati Edi mengajak Danrem 091/ASN untuk meninjau langsung beberapa kecamatan di Kukar yang menjadi lokasi kerja sama Pemkab Kukar dengan Kodim 0906 KKR. Kerja sama tersebut fokus pada infrastruktur pertanian dan penyediaan air, baik air bersih maupun air untuk irigasi.

“Kami ingin Kukar menjadi lumbung pangan di Kaltim. Oleh karena itu, kami berharap kerja sama dengan TNI, khususnya Korem 091/ASN, dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompu menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Bupati Edi dan Sultan Kutai Kartanegara. Ia juga mengapresiasi sinergitas yang selama ini terjalin antara Pemkab Kukar dan TNI AD.

“Kami mohon doa restu dari Ayahanda Sultan dan seluruh masyarakat Kukar agar kami dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Brigjen TNI Anggara Sitompu. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646