0%
logo header
Jumat, 28 Juni 2024 15:16

Bupati Kukar dan Sultan Resmikan Ground Breaking Jembatan Sebulu

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Peresmian Ground Breaking Jembatan Sebulu ditandai dengan menekan tombol tanda mesin penumbuk tiang pancang. (Istimewa)
Peresmian Ground Breaking Jembatan Sebulu ditandai dengan menekan tombol tanda mesin penumbuk tiang pancang. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H Aji Muhammad Arifin meresmikan Ground Breaking Pembangunan Jembatan Sebulu di Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Jumat (28/6/2024).

Peresmian ditandai dengan menekan tombol tanda mesin penumbuk tiang pancang bekerja, yang sebelumnya telah dilakukan prosesi adat Tempong Tawar oleh Sultan Kukar.

Pembangunan Jembatan Sebulu merupakan salah satu program prioritas daerah Kukar untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas. Jembatan ini diharapkan dapat memberikan multi player efek terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Kita meyakini dengan infrastruktur wilayah yang lebih efektif pengelolaan potensi ekonomi daerah akan lebih optimal dan efisien bagi percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat,” tutur Edi Damansyah.

Edi berharap dukungan masyarakat terkait lahan agar pembangunan berjalan lancar. Ia juga meminta masyarakat mengawal proses pembangunan hingga Desember 2024.

“Tolong warga sama sama mengawasi dan mengawal agar pembangunan lancar sesuai harapan,” ujarnya.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Kepada pihak terkait, Edi berpesan agar memaksimalkan segala sumberdaya dan menyelesaikan pembangunan sesuai rencana pada akhir tahun 2025.

Sementara perwakilan masyarakat Sebulu, Najri, berterima kasih atas usulan masyarakat yang telah diwujudkan Bupati. Ia berharap pembangunan jembatan dapat berjalan lancar dan kokoh.

“Terima kasih telah mewujudkannya, apapun modelnya kami harap kokoh dan pembangunan lancar, supaya kami mudah misalnya untuk pergi ke Rumah Sakit,” ucap Najri. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646