0%
logo header
Minggu, 30 Juni 2024 13:07

Bupati Kukar Resmikan E-sport Game Room, Cetak Generasi Muda Berkualitas dan Profesional

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat meninjau E-sport Game Room. (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat meninjau E-sport Game Room. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan E-sport Game Room di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (30/06/2024).

Peresmian ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kukar dalam mendukung dan memfasilitasi generasi muda untuk mencetak bibit atlet E-sport berkualitas.

“ESI merupakan organisasi olahraga yang sesuai dengan tren saat ini. Melihat antusiasme generasi milenial yang tinggi, Pemkab Kukar ikut andil dalam peningkatan kualitas SDM dan saya yakin Kukar mampu menjadi generasi berkualitas dan profesional,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Menurutnya, perkembangan teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk olahraga. E-sport telah menjadi platform yang menghubungkan jutaan individu dari berbagai belahan dunia untuk bersaing, berkompetisi, berkolaborasi, dan menunjukkan keterampilan unggul dalam permainan yang mereka sukai.

“Saya ingin kepada Ketua serta seluruh pengurus ESI Kabupaten Kukar untuk melakukan pembinaan dan memfasilitasi serta dapat benar-benar memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya guna mencetak atlet yang berprestasi dan bisa mengharumkan kabupaten Kukar,” tegasnya.

Edi Damansyah berharap program ini dapat dilanjutkan setiap tahun untuk mendukung pengembangan kualitas generasi muda ke arah yang lebih baik, khususnya dalam pengembangan dan penggunaan IT ke arah yang positif.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Dengan adanya E-sport Game Room ini, diharapkan generasi muda di Kukar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang E-sport,” pungkasnya.

Pembangunan E-sport Game Room ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemkab Kukar dalam memajukan olahraga E-sport di Kukar. Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang latihan dan pertandingan E-sport, seperti komputer gaming, kursi gaming, dan layar lebar.

Diharapkan dengan adanya E-sport Game Room ini, dapat melahirkan atlet-atlet E-sport berprestasi dari Kukar yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646